Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh Foto Jupiter Fortissimo dengan Kondisi Memprihatinkan

Kompas.com - 13/04/2018, 08:19 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jupiter Fortissimo diketahui tengah menjalankan masa hukuman atas penyalahgunaan narkoba sejak November 2016 lalu.

Namun publik tiba-tiba dikejutkan dengan menyebarnya foto-foto Jupiter dengan kondisi yang menyedihkan.

Pemain Terowongan Casablanca itu terlihat kurus dan menderita sejumlah penyakit di kulitnya.

Di tangan Jupiter terdapat bercak-bercak merah, sedangkan kakinya tampak luka-luka yang menimbulkan lubang-lubang kecil di bagian atas jempolnya.

Di foto lain, Jupiter tampak berada dalam satu sel dengan beberapa narapidana lainnya yang berbagi ruangan sempit tersebut.

Menurut kuasa hukumnya, Fransisca Indrasari, kliennya itu merasa drop sejak awal masuk penjara. Jupiter juga mengeluhkan fasilitas dan kebersihan penjara yang tak memadai. Hal itulah yang menurut Fransisca akhirnya membuat Jupiter menderita sejumlah penyakit kulit.

Penyakit kulit

Dari foto-foto Jupiter yang menyebar di media sosial, warganet berspekulasi tentang penyakit yang diderita pria kelahiran 3 Februari 1982 tersebut. Beberapa menyebut bahwa Jupiter mengidap penyakit mematikan HIV/AIDS.

Namun, Fransisca menampik kabar tersebut. Menurut Fransisca, Jupiter hanya mendetita penyakit kulit karena kurangnya kebersihan lapas.

"Saya lupa sih, cuman sempat ada di WA sakitnya apa. Cuman kalau saya enggak salah sakitnya itu terkait kulit. Ya karena kan dia biasanya hidupnya higienis, bersih," ucapnya.

Fransisca juga menampik kabar yang menyebut pria 36 tahun itu mengidap penyakit mematikan HIV AIDS.

"Oh enggak, bukan. Karena kan waktu assessement di BNN (Badan Narkotika Nasiona) Jupiter diperiksa semua. Termasuk HIV, dan negatif," paparnya.

Ia juga menepis kabar bahwa penyakit iti didapatkan Jupiter lantaran kebiasaannya mengonsumsi narkoba dulu.

"Setahu saya sih enggak (karena efek narkoba). Cuma memang mungkin daya tahan tubuhnya saja yang sedang turun ya. Karena kondisi yang seperti itu," katanya.

Belum dapat izin

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com