Ini Alasan Tompi Bikin Tweet soal Ratna Sarumpaet Jalani Operasi Plastik

Kompas.com - 03/10/2018, 17:40 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com -  Penyanyi yang juga dokter bedah plastik Teuku Adifitrian (40) atau yang karib disapa Tompi mengungkapkan bagaimana awalnya dia, melalui akun Twitter miliknya, menyampaikan analisanya mengenai operasi plastik yang dijalani Ratna Sarumpaet.

"Saya baca cuitan Pak Fadli Zon yang mem-posting foto Bu Ratna, mereka foto berdua, cukup seluruh badan kelihatan, mukanya kelihatan kecil. Isi tweet-nya itu telah terjadi penganiayaan, kalimat persisnya silakan cek sendiri telah terjadi penganiayaan terhadap Bu Ratna," ujar Tompi saat ditemui di klinik Beyoutiful Aesthetic Clinic di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Tompi merasa tak terima jika Ratna benar-benar dianiaya orang tak dikenal seperti pengakuannya. Pelantun "Menghujam Jantungku" ini bahkan sempat menawarkan pengobatan untuk Ratna.

"Saya sempat mention ke Bu Ratna, kalau memang butuh tindakan medis yang sesuai dengan bidang saya," ucap Tompi.

Namun, setelah melihat beberapa foto yang beredar di lini masa, Tompi mulai merasakan ada yang ganjil.

Baca juga: Ratna Sarumpaet: Tidak Ada Penganiayaan, Itu Hanya Cerita Khayal

"Sampai sore itu saya mulai terima beberapa gambar di-forward yang ngelihatin foto beliau itu lebih close up. Dari situ saya ngerasa nih ada yang enggak benar deh, perasaan saya aja gitu ya," katanya.

Kemudian beberapa warganet sudah mengirimkan analisanya dengan mengunggah foto sebuah rumah sakit bedah plastik yang memiliki background yang sama dengan foto Ratna Sarumpaet.

Berdasarkan hal itu, Tompi langsung menuliskan tweet berdasarkan hasil analisanya.

"Jadi mulut saya itu adalah mulut saya pribadi. Pendapat saya pribadi dan pada saat nge-tweet itu saya tidak mencantumkan nama sebenarnya," ungkap Tompi.

Sebelumnya beredar foto aktivis Ratna Sarumpaet di media sosial. Dalam foto, wajah Ratna tampak membengkak. Foto itu diunggah dengan keterangan bahwa ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu adalah korban dari penganiayaan orang tak dikenal. Belakangan Ratna mengaku bahwa ia telah berbohong terkait penganiayaan.

Baca juga: Berbohong, Ratna Sarumpaet Minta Maaf kepada Prabowo dan Amien Rais

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.