Awalnya Tompi Ikut Kesal dengan Kabar Ratna Sarumpaet Lebam karena Dipukuli

Kompas.com - 03/10/2018, 18:24 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi yang juga dokter bedah plastik Tompi (40) mengaku sempat kesal saat pertama kali mendengar kabar bahwa aktivis Ratna Sarumpaet mengalami luka lebam pada wajah akibat dipukuli orang tidak dikenal.

"Sebagai seseorang yang punya orangtua, punya ibu saya rasa natural sekali reaksi saya waktu itu mengutuk keras kejadian itu dan saya berharap segera ditemukan siapa yg melakukan itu," kata Tompi saat ditemui di klinik Beyoutiful Aesthetic Clinic di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Bagi Tompi, walaupun berbeda pendapat dengan Ratna, namun kekerasan tetap tidak dibenarkan.

Baca juga: Ini Alasan Tompi Bikin Tweet soal Ratna Sarumpaet Jalani Operasi Plastik

"Urusan berbeda pendapat, urusan politik, kan enggak harus seperti ini. Dia kan ibu-ibu, dan ini jahat banget. Tapi ternyata ini bukan mukul kan jadi beda ceritanya," ucapnya.

Terlebih saat itu Tompi langsung percaya dengan berita yang menyebar di sosial media.

"Karena langsung saya telan informasi itu, 'Wah gila nih ada orang jahat banget, apapun alasannya ngegebuk orang tua, perempuan pagi, ini enggak bisa diterima," ujarnya.

Setelah tahu bahwa lebam yang diderita Ratna terjadi karena operasi plastik, Tompi lantas membeberkannya melalui tweet yang ditulisnya di Twitter. Bahkan yang terbaru, Ratna Sarumpaet telah meminta maaf dan mengklarifikasi bahwa benar ia telah melakukan operasi plastik

"Saya tidak mengomentari beliau. Beliau sendiri yang telah mengklarifikasi dan sudah minta maaf, ya sudah dimaafkan orang Tuhan aja maha pemaaf," ujar Tompi.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Minta Maaf kepada Emak-emak karena Telah Berbohong

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.