Tompi Berharap Kasus Kebohongan Ratna Sarumpaet Dijadikan Pelajaran

Kompas.com - 03/10/2018, 20:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi yang juga dokter bedah pelastik, Teuku Adifitrian (40) atau yang karib disapa Tompi, menolak berpendapat lebih jauh terkait operasi plastik yang dijalani Ratna Sarumpaet. Namun, Tompi menyayangkan adanya kebohongan dibalik kabar pemukulan Ratna.

"Enggak ada yang perlu dipertanyakan secara prosedural. Yang harus dipertanyakan sekarang adalah kenapa ada kebohongan publik di sini?," ungkap Tompi saat ditemui di klinik milknya Beyoutiful Aesthetic Clinic di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Kebohongan itulah yang menyebabkan Tompi akhirnya memutuskan untuk membeberkan hal itu di akun Twitter miliknya.

"Saya merasa harus bersuara sih. Kalau saya tahu, saya diam saja, itu saya sama jeleknya dengan yang berbohong. Even worse," ujar Tompi.

Baca juga: Dicaci Netizen, Tompi Tetap Yakin dengan Pendapatnya soal Operasi Plastik Ratna Sarumpaet

Tompi pun berharap agar kejadian ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan ini jadi pelajaran sih, untuk tidak serta merta gampang percaya apapun yang keluar dari mulut politisi," papar Tompi.

Sebelumnya, beredar foto aktivis Ratna Sarumpaet di media sosial. Dalam foto, wajah Ratna tampak membengkak.

Foto itu diunggah dengan keterangan, bahwa ibu dari Atiqah Hasiholan itu adalah korban dari penganiayaan orang tak dikenal. Belakangan Ratna mengaku, bahwa ia telah berbohong terkait penganiayaan.

Baca juga: Tim Jokowi: Ratna Sarumpaet hingga Prabowo Menyentuh Delik Penipuan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.