Dicaci Netizen, Tompi Tetap Yakin dengan Pendapatnya soal Operasi Plastik Ratna Sarumpaet

Kompas.com - 03/10/2018, 19:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi yang juga dokter bedah estetika Teuku Adifitrian (40) atau yang karib disapa Tompi tak luput dari caci maki warganet setelah dia mengungkap operasi plastik yang dilakukan aktivis Ratna Sarumpaet.

"Tidak ada ancaman sih. Yang ngancam saya tidak ada. Cuma yang baperan banyak. Netizen mesin yang mencaci maki banyak," ujar Tompi saat ditemui di klinik Beyoutiful Aesthetic Clinic di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Walaupun banyak yang mencaci, Tompi tetap yakin dengan pendapatnya bahwa wajah Ratna lebam-lebam karena efek operasi plastik. Apalagi Tompi merasa memiliki cukup bukti.

Baca juga: Ini Alasan Tompi Bikin Tweet soal Ratna Sarumpaet Jalani Operasi Plastik

"Saya bilang ya silakan caci saja. Kan sekarang pas tahu ketahuan yang benar malu sendiri kan. Kita (saya) juga enggak goblok-goblok banget ngeluarin statement yang enggak ada dasarnya," kata Tompi.

Tompi juga merasa yakin bahwa ia tak melanggar apapun, termasuk kode etik kedokteran.

"Dan lagi enggak ada etika yang saya langgar di sini. Saya tidak melanggar etika kedokteran. Di sini saya bicara tidak dalam profesional dokter dengan pasien. Bukan pasien saya juga," ungkapnya.

"Yang benar sih harus percaya benar. Siapa pun itu yang salah pasti salah," imbuh Tompi.

Sebelumnya beredar foto aktivis Ratna Sarumpaet di media sosial. Dalam foto, wajah Ratna tampak membengkak.

Foto itu diunggah dengan keterangan bahwa ibu dari Atiqah Hasiholan itu adalah korban dari penganiayaan orang tak dikenal.

Belakangan Ratna mengaku bahwa ia telah berbohong terkait penganiayaan.

Baca juga: Awalnya Tompi Ikut Kesal dengan Kabar Ratna Sarumpaet Lebam karena Dipukuli


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.