Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Saputra Menikmati Peran Bapak

Kompas.com - 07/10/2018, 14:31 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika diajak bermain film bertema percintaan remaja, aktor Surya Saputra biasanya bakal didapuk memerankan karakter seorang ayah. Surya mengaku menikmati perannya tersebut.

"Selalu enjoy berperan sebagai bapak. Yang belum pernah sebagai ibu," ujar Surya dalan wawancara ketika menghadiri jumpa pers film drama Dear Nathan Hello Salma di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2018).

Dalam film bertema percintaan remaja itu, Surya berperan sebagai Ardi. Perannya itu sebagai ayah dari Nathan, yang diperankan oleh artis peran Jefri Nichol.

Baca juga: Akan Ada Dua Karakter Baru dalam Film Dear Nathan: Hello Salma

Surya berujar bahwa banyak keasyikan menjadi seorang ayah. Ia jadi mempelajari bagaimana pemikiran seorang ayah menghadapi anak. Dalam film karya sutradara Indra Gunawan ini, Surya juga menghadapi tantangan yang sama.

"Pengembangannya kayak yang tadi saya bilang. Memang perubahan dari yang hubungannya tidak baik menjadi baik. Tapi tetep in character sebagai Ardi bapaknya Nathan yang ada sedikit keras yang lebih baik ya," ujar dia.

"Jadi kekakuan seperti zaman dulu sudah enggak ada karena komunikasi antara mereka berdua sudah lancar. Kemarin kan masih saling menyalahkan kan, enggak ada komunikasi yang dua arah, sekarang sudah dua arah," sambung dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com