Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sekolah Milik Yuni Shara, Boleh Bayar Pakai Sayur dan Buah

Kompas.com - 08/10/2018, 15:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak hanya aktif mengikuti acara amal, penyanyi Yuni Shara rupanya juga memiliki sebuah taman kanak-kanak (TK) untuk anak-anak kurang mampu.

Ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018), Yuni mengatakan bahwa biaya sekolahnya hanya sebesar Rp 5.000, bahkan ia mempersilakan muridnya membayar sekolah bukan dengan uang.

"Sekolah itu, mungkin hal kecil buat orang lain, tapi buat saya tujuannya untuk anak-anak yang tidak mampu. Walaupun kenyataannya yang sekolah di sana ada juga yang mampu. Tapi (biaya) sekolahnya cuma Rp 5.000 itu kan sebenarnya ini ya, kadang mereka bayarnya pakai sayur, buah," ucap Yuni.

Baca juga: Yuni Shara Berharap Korban Gempa Lombok Dijauhkan dari Marabahaya

Meski begitu, kakak Krisdayanti itu menganggap apa yang ia lakukan itu hanyalah sebuah langkah kecil. Yuni mengatakan, ia cuma ingin anak-anak kurang mampu tetap punya kesempatan untuk menimba ilmu.

"Setiap kita melihat anak kecil kan yang ditanya pasti sekolah di mana. Saya penginnya anak-anak di sana juga gitu. Saya masih menugaskan guru-guru untuk menjemput anak-anak yang belum bisa sekolah  untuk sekolah di tempat saya," ujar Yuni.

Sebab, menurut Yuni, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang membantu orang atau makhluk hidup lain.

Baginya, ada kenikmatan batin tersendiri ketika menolong orang, terutama anak-anak kecil yang kesusahan

"Saya punya guru 14, muridnya 100, pegawai pegawai saya, belum yang lain-lain," katanya.

"Saya enggak ngerti seperti apa, tapi kayak ada ini nih saya kalau melihat anak kecil di mana pun, mereka datang, saya dengan senang hati melakukan itu (membantu). Hal yang menyenangkan. Saya enggak tahu, saya punya energi yang seperti apa melihat anak-anak," tambah Yuni.

Baca juga: Tak Mau Kehilangan Waktu Bersama Anak, Yuni Shara Tolak Main Sinetron

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com