Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan Karakter Gadis Berusia 18 Tahun, Bunga Zainal Ubah Penampilan

Kompas.com - 09/10/2018, 21:02 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam film Dancing in The Rain, artis peran Bunga Zainal (31), diminta memerankan karakter Kinara yang berusia 18 tahun.

"Jadi anak 18 tahun luar biasa. Aku tampil jadi anak muda terus, jadi yah pengin jadi muda terus aja sih, he he he," kata Bunga dalam media visit di Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Meski harus memerankan karakter yang jauh lebih muda dari usianya, Bunga mengaku tak kesulitan.

"Enggak susah, soalnya jiwa saya masih muda. Ha ha ha karena memang saya masih muda yah, dan selalu berusaha menjadi jiwa muda," ucapnya.

Baca juga: Main Film Dancing In The Rain, Bunga Zainal Lebih Muda 7 Tahun

Untuk membuat penonton percaya bahwa ia adalah gadis berusia 18 tahun, Bunga pun harus membuang jauh-jauh sikap keibuannya.

"Karena memang beda ceritanya yah. Kehidupan aku jadi ibu dan istri, ketika di lokasi shooting yah aku harus menjauhkan embel-embel itu. Akui di dunia hiburan sejak 15 tahun, enggak sulit membedakan kehidupan nyata dan sebuah realita lain," paparnya.

Selain itu, Bunga juga mengubah penampilannya dalam film Dancing in The Rain.

"Aku request-nya banyak, karena enggak mau kebawa sosok ibunya. Rambut aku enggak boleh digerai, jadi harus dikuncir-kuncir gitu. Kostum dibuat semuda mungkin, body language-nya jangan terlihat tua," ungkapnya.

Dancing in The Rain adalah film garapan Screenplay Films bekerjasama dengan Legacy Pictures. Film ini menyuguhkan kisah kehidupan Banyu yang diperankan aktor Dimas Anggara yang menyentuh hati.

Selain menyajikan perjuangan Eyang Uti yang diperankan Christine Hakim dalam merawat cucunya, Banyu, film arahan Rudy Aryanto juga diwarnai dengan kisah persahabatan Banyu dengan Radin (Deva Mahenra) dan Kinara (Bunga Zainal).

Musisi Melly Goeslaw pun didapuk sebagai pengisi soundtrack film yang dijadwalkan tayang pada 18 Oktober 2018 mendatang tersebut.

Baca juga: Bunga Zainal Awasi Anak Lewat CCTV Saat Ditinggal Shooting

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com