Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono: Indro Warkop Selalu Cerita Perjuangan Istrinya

Kompas.com - 09/10/2018, 22:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pelawak tunggal Pandji Pragiwaksono mengatakan bahwa komedian Indro Warkop selalu bercerita tentang perjuangan istrinya, Nita Octobijanthy melawan sakit kanker.

Nita diketahui meninggal dunia pada Selasa (9/10/2018), karena mengidap sakit kanker paru-paru.

"Setahu aku juga pakde sering cerita perjuangan istrinya ya, udah chemo (chemotherapy), udah pulang, udah balik lagi, terus kalau lagi lemes atau semangat suka cerita," kata Pandji saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (9/10/2018).

Pandji menuturkan, sebenarnya Indro tidak senang ketika harus meninggalkan istrinya untuk bekerja.

Baca juga: Terima Kabar Duka dari Indro Warkop DKI, Pandji Pragiwaksono Kaget

"Kami tahu pakde itu enggak senang sebenarnya ninggalin istrinya bekerja, karena penginnya lebih banyak di rumah pengin nemenin bude terus. Tapi karena musti kerja jadi ya..," ujarnya.

Menurut Pandji, Nita merupakan sosok yang baik dan humoris, ia pun menyesalkan tidak sempat bertemu dengan perempuan yang dia panggil bude itu sebelum Nita mengembuskan napas terakhirnya

"Orangnya baik banget sih terus senang bercanda, bercandanya rada mirip lagi sama pakde Indro, jadi nyambung kesan saya sih gitu ya, bude mah asyik orangnya," ujar Pandji.

"Yang pasti kan bude sakit jadi enggak bisa ke mana-mana, selain ke rumah sakit. Jadi lebih senang kalau ada teman ngobrol. Waktu ke rumah sih banyak ngobrol, dia suka ngobrol, makanya saya aduh sedih banget belum sempet ketemu lagi," tambah Pandji.

Baca juga: Perjuangan Istri Indro Warkop Melawan Kanker Paru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com