Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Augie Fantinus Perankan Ateng dalam Film Lagi-lagi Ateng

Kompas.com - 10/10/2018, 14:41 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Augie Fantinus terpilih memerankan karakter mendiang pelawak legendaris Ateng dalam film Lagi-lagi Ateng.

Augie berujar, ini menjadi kesempatan pertama dia memainkan karakter pemeran utama dalam sebuah layar lebar.

"Saya sebagai Ateng. Ini pertama kali saya main sebagai pemeran utama," ujar Augie dalam jumpa pers di Gedung SOHO, Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Augie bersyukur bisa bermain dalam film Lagi-lagi Ateng. Ini merupakan kesempatan emas yang tidak akan Augie sia-siakan.

Baca juga: Ingin Terbitkan Buku, Augie Fantinus Belajar Menulis darI Ahlinya

Awalnya, kata Augie, ia tidak percaya terpilih memerankan Ateng, pelawak legendaris yang bernama lengkap Andreas Leo Ateng Suripto tersebut.

"Sejujurnya kaget dan senang banget. Semoga apa yang saya lakukan bisa memuaskan seuanya," kata Augie.

Film Lagi-lagi Ateng digarap oleh tiga rumah produksi secara kolektif, yakni 13 Entertainment, Dirgahayu Productions, dan Ideasource Entertainment. Film tersebut akan disutradarai oleh Monty Tiwa.

Film yang sudah merampungkan shooting pada Juni 2018 ini akan diperankan juga oleh Soleh Solihun, Julie Estelle, Surya Saputra, Uniquea Priscilla, Catherine Wilson, dan Rohana Srimulat.

Nama Ateng melambung pada era 1970-an sebagai salah satu pelawak yang sering menghiasi layar perak. Ateng biasa berpasangan dengan Iskak ketika menghadirkan lawakan-lawakan legendaris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com