Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeran Mini-Me di Film Austin Powers Dinyatakan Meninggal karena Bunuh Diri

Kompas.com - 11/10/2018, 18:26 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber BBC

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas otopsi di Los Angeles secara resmi menyatakan bahwa aktor Verne Troyer meninggal dunia karena bunuh diri.

Aktor yang terkenal karena bermain sebagai Mini-Me dalam film-film Austin Powers itu diketahui telah meninggal pada April 2018 lalu dalam usia 49 tahun.

Troyer, yang tingginya 2 kaki 8 inci (81 centimeter), juga memainkan karakter Griphook dalam film Harry Potter pertama.

Setelah otopsi dan tes lebih lanjut petugas otopsi Los Angeles County mengatakan, Troyer meninggal karena efek alkohol dan disimpulkan bahwa kematiannya disebabkan karena bunuh diri.

Baca juga: Verne Troyer, Pemeran Mini-Me di film Austin Powers, Meninggal Dunia

Untuk diketahui, Troyer sebelumnya telah terbuka tentang masalah alkohol yang dihadapinya dan juga pernah dirawat karena kecanduan alkohol tahun lalu.

Dia menulis sebuah posting untuk penggemar di Facebook yang mengatakan, "Sementara itu, tidak pernah ada pertarungan yang mudah, saya bersedia untuk melanjutkan perjuangan saya hari demi hari".

Troyer muncul di Celebrity Big Brother di Inggris pada 2009 dan di sejumlah acara reality TV. Dia tampil secara reguler di Celebrity Juice dan membintangi film panjang Keith Lemon, Keith Lemon: The Film.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com