Suami Khawatir Saat Shareefa Daanish Perankan Hantu Asih - Kompas.com

Suami Khawatir Saat Shareefa Daanish Perankan Hantu Asih

Kompas.com - 12/10/2018, 09:11 WIB
Aktris pemeran hantu Asih, Shareefa Daanish, diabadikan di sela shooting di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Aktris pemeran hantu Asih, Shareefa Daanish, diabadikan di sela shooting di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/10/2018).

DEPOK, KOMPAS.com - Peran aktris Shareefa Daanish sebagai hantu Asih ternyata membuat suaminya, Farri Icksan, merasa khawatir. Shareefa memainkan karakter tersebut dalam film Danur (2017) dan Asih (2018).

"Waktu Danur itu, suami aku sih yang kayak 'Sayang ini kan ada sosok benernya. True story. Kok aku rada khawatir ya?'. Dia gitu ha ha ha," ujar Shareefa ketika berbincang dengan Kompas.com di kawasan Bukit Cinere Indah, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/10/2018).

Shareefa mengakui ketika itu ia juga merasa takut, bahkan tidak bisa tidur saat tahu bahwa menurut buku karya Risa Saraswati, Asih benar-benar ada dan kisahnya nyata.

"Aku juga sempet yang kayak.. abis baca buku Danur, terus sempat kebayang-bayang terus enggak bisa tidur juga karena aku sebenarnya orangnya penakut jadi kayak takut aduh gimana," ujar Shareefa.

Namun, sebagai seorang artis peran ibu satu anak itu berusaha bersikap profesional dan melawan ketakutannya. Begitu juga dengan suaminya.

"Cuma aku kayak menguatkan diri kayak try to be profesional aja gitu. Saya cuma meranin, saya enggak bermaksud menganggu ya Asih ha ha ha. Aku cuma meranin kamu. Tapi sejauh ini alhamdulillah shooting enggak pernah ada gimana-gimana," kata Shareefa.

Kekhawatiran dan ketakutan itu hanya mereka rasakan saat shooting film Danur. Ketika membintangi Asih, rasa takut itu sudah hilang.

Asih besutan sutradara Awi Suryadi berkisah tentang sosok hantu perempuan bernama Asih (Shareefa Daanish) yang gentayangan setelah bunuh diri di bawah pohon besar.

Asih kemudian mengganggu keluarga Aa (Darius Sinathrya) dan Ita (Citra Kirana) yang baru saja dikarunia bayi perempuan.

Film yang diangkat dari novel karangan Risa Saraswati itu telah tayang pada 11 Oktober 2018.

Baca juga: Shareefa Daanish Girang Bisa Hidupkan Asih Lagi



Close Ads X