Sebelum Viral di AS, Malea Emma si Cilik Keturunan Indonesia Sudah Pukau Panggung Teater - Kompas.com

Sebelum Viral di AS, Malea Emma si Cilik Keturunan Indonesia Sudah Pukau Panggung Teater

Kompas.com - 12/10/2018, 16:56 WIB
Penyanyi cilik keturunan Indonesia Malea Emma berfoto dengan idolanya, penyanyi Christina Aguilera.Instagram/Malea Emma Penyanyi cilik keturunan Indonesia Malea Emma berfoto dengan idolanya, penyanyi Christina Aguilera.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum penampilannya di Stadion Stubhub Center di Los Angeles, AS pada akhir September lalu menjadi viral, Malea Emma sebenarnya sudah mencuri perhatian saat memerankan Molly dalam drama musikal Annie di Hollywood Bowl.

Malea yang merupakan anak perempuan berusia tujuh tahun keturunan Indonesia itu tak cuma memukau penonton, tetapi juga casting director untuk pertunjukan tersebut.

Baca juga: Malea Emma, Si Cilik Keturunan Indonesia, Jadi Sensasi Internet di AS

"Berhubung casting director-nya suka sekali dengan video Malea, Malea tidak perlu datang untuk audisi in person dengan casting director-nya. Dia langsung skip ke proses berikutnya," tulis ayah Malea, Arman Tjandrawidjaja, kepada Kompas.com melalui email, Kamis (12/10/2018).

Awalnya Malea bersama orangtuanya mengirim video untuk audisi yang dibuka Hollywood Bowl. Dari ribuan pendaftar, Malea terpilih dan menjadi satu dari 680 anak peserta audisi yang masuk untuk audisi langsung dengan casting director.

Baca juga: Christina Aguilera Sanggupi Berduet dengan Malea Emma, Penyanyi Cilik Keturunan Indonesia

Setelah loncat tahap, Malea bersama 56 anak terpilih lanjut ke proses audisi langsung di hadapan tim produksi yang terdiri dari Michael Arden (sutradara Broadway yang pernah mendapatkan nominasi Tony awards).

Selain itu, ada pula Todd Ellison (music director dari LA Philharmonic Orchestra) san Eamon Foley (koreografer).

"Di audisi ini, Malea di-interview dan harus menyanyi dua lagu (satu lagu dari Annie dan satu lagu musikal bebas)," tulis Arman.

Dari 57 kemudian mengerucut ke 16 anak. Mereka harus menjalani audisi pada hari berikutnya di mana anak-anak itu diminta mengikuti koreografi dan menampilkan tarian mereka.

Keesokan harinya, lanjut Arman, Malea mendapatkan panggilan lagi untuk audiai akting dan menari. Sampai tersisa 11 anak yang kemudian diminta untuk berakting dan menari bersama.

"Dari 11 anak di audisi di Los Angeles, lima anak akhirnya terpilih untuk menjadi orphans di Annie, termauk Malea yang terpilih menjadi Molly, tokoh orphan (anak yatim piatu) yang paling muda," tulis Arman.

Baca juga: Malea Emma, Penyanyi Cilik Keturunan Indonesia Menangis Saat Diundang Christina Aguilera



Close Ads X