Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Saputra Sebut Kasus Augie Fantinus Kesalahpahaman Besar

Kompas.com - 13/10/2018, 16:46 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Surya Saputra ikut angkat bicara terkait kasus pecemaran nama baik yang menjerat rekan seprofesinya, Augie Fantinus.

Augie diketahui ditahan lantaran menjadi tersangka setelah mengunggah video polisi diduga calo tiket dalam akun instagramnya.

Saat dihubungi awak media melalui sbungan telepon, Sabtu (13/10/2018), Surya menilai, hal itu adalah sebuah kesalahpahaman besar.

"Buat saya ini sebuah kesalahpahaman yang besar, waktu itu kan Augie lagi ke Asian Para Games mau nonton, dia liat seorang polisi yang seakan-akan menjual tiket, polisi itu kan sebenarnya untuk melayani dan melindungi," kata Surya.

Baca juga: Surya Saputra Menikmati Peran Bapak

Lanjut Surya, saat itu Augie mungkin merasa ada yang janggal. Surya berpendapat, video yang dibuat Augie bertujuan untuk adanya pembenahan, namun ternya menjadi bumerang bagi Augie.

"Jadi pemandangan seperti itu tetlihat ganjil bagi Augie, jadi di pikiran Augie mungkin ini oknum kan seseorang yang akan memperburuk citra," ucap Surya.

"Jadi Augie tujuannya mungkin ingin melapor supaya ada pembenahan tapi malah jadi bumerang untuk Augie," sambungnya.

Surya juga menyayangkan kejadian ini menimpa lawan mainnya dalam film Lagi-lagi Ateng itu. Dia berencana akan mengunjungi Augie di Polda Metro Jaya untuk memberi dukungan.

"Jadi Augie nih secara pribadi salah satu seniman yang luar biasa baik dia punya sifat yang positif, selalu ingin membangun, membuat bangga indonesia sayang sekali kejadian seperti ini terjadi sama Augie," ujar Surya.

"Saya hari ini Insya Allah mau ke sana mau memberikan support lah orang baik seperti dia harus diberikan support," imbuhnya.

Baca juga: Polisi Punya 2 Alasan Menahan Presenter Augie Fantinus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com