Butet Kertaredjasa Akan Tampil di Panggung Taman Indonesia Kaya

Kompas.com - 14/10/2018, 20:04 WIB
Masyarakat Kota Semarang mulai belajar menari dan berkoreografi di Taman Indonesia Kaya, Minggu (14/10/2018). KOMPAS.com/NAZAR NURDINMasyarakat Kota Semarang mulai belajar menari dan berkoreografi di Taman Indonesia Kaya, Minggu (14/10/2018).

SEMARANG, KOMPAS.com - Seniman Butet Kartaredjasa, Agus Noor, Sruti Respati, Prie Gs hingga Cak Lontong akan berkolaborasi di panggung terbuka di Taman Indonesia Kaya di Semarang, Jawa Tengah.

Pementasan teater kolaboratif rencana digelar pada Sabtu, 27 Oktober 2018 mendatang.

Program Assosiate Bhakti Budaya Djarum Foundation, Teguh Abratama, menjelaskan, Butet dan para seniman lain akan tampil untuk kali pertama di panggung terbuka yang baru diresmikan Wali Kota Semarang di tengah pekan lalu.

Taman Indonesia Kaya di Semarang dibangun di pusat kota, atau di tengah taman KB Semarang. Panggung terbuka dibangun untuk mewadahi dan mengembangkan para seniman lokal berkreasi.

Direncanakan, selama tiap bulan akan ada seniman ternama untuk ikut meramaikan budaya masyarakat Jawa Tengah.

"Pertunjukkan pertama diadakan 27 Oktober dengan bintang tamu mas Butet, Agus Noor, Prie Gs, dan lainya," ujar Teguh, saat ditemui Minggu (14/10/2018).

Ia menjelaskan, Butet nantinya akan tampil di dalam pentas teater rakyat. Butet yang sudah bergelut di dunia itu akan menunjukkan kepiawaiannya di depan masyarakat Jawa Tengah.

"Penampilannya teater rakyat. Seperti yang mas Butet lalukan di Jakarta dan sering diadakan di Galeri Indonesia Kaya," tandasnya.

Indonesia Menari

Selain pentas teater, Taman Indoneisa Kaya juga bakal diramaikan dengan kegiatan Indonesia Menari pada 11 November 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.