Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trailer Suzzanna: Bernapas dalam Kubur Bikin Bulu Kuduk Merinding

Kompas.com - 15/10/2018, 19:43 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lantunan surat Yasin dibaca dengan khusyu oleh artis peran Herjunot Ali. Di dekat Herjunot, artis peran Luna Maya, yang mengenakan mukena tampak gelisah.

Teriakan tiba-tiba Luna yang memekikan telinga membuat kaca jendela pecah seketika. Adegan itu merupakan cuplikan awal film reboot Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang dirilis oleh rumah produksi Soraya Intercine Films pada 13 Oktober 2018.

Dalam trailer berdurasi 2 menit 48 detik, cerita berlanjut ketika Luna Maya, yang memerankan karakter Suzzanna sedang berbahagia karena akan memiliki anak setelah lima tahun menanti. Dua pembantu mereka, Mia (Asri Welas) dan Tohir (Ence Bagus), terlihat bahagia.

Sementara empat orang karyawan Satria (Herjunot Ali), suami Suzanna, merencanakan siasat untuk merampok rumah bosnya. Mereka adalah Jonal (Verdi Solaiman), Umar (Teuku Rifnu), Dudun (Alex Abbad), dan Gino (Kiki Narendra).

Baca juga: Malam Hari, Luna Maya Kunjungi Kolam Tempat Meditasi Suzzanna

"Kalau perempuan yang lagi bunting meninggal, dia jadi sundel bolong tuh. Soalnya kan dia enggak nanggung kematianya sendiri, dia juga menanggung kematian orok yang ada di dalam perutnya," demikian suara Rojali, seorang asisten rumah tangga Suzanna yang diperankan oleh Opie Kumis.

Narasi Rojali langsung membawa ke dalam adegan sadis. Suzanna tewas tertancap sebuah kayu runcing hingga menembus punggungnya. Mayatnya yang berlumur darah langsung dikubur secara tidak layak.

Kematian Suzanna membawa petaka bagi pembunuhnya. Suzanna berubah menjadi hantu penasaran. Arwahnya meneror para perampok yang telah membunuhnya secara kejam.

Latar era 1980-an masih kental terasa dalam trailer tersebut. Mulai dari busana, gaya rambut, hingga properti yang digunakan. Sebuah lukisan dengan wajah Suzanna asli juga terlihat menakutkan dalam trailer.

Jika Anda pernah mendengar tawa menyeramkan Suzanna dalam film lawas sebagai hantu? Adegan penutup trailer akan membuat bulu kuduk kalian berdiri.

Di mana Dudun amat ketakutan dan lari terbirit-birit melihat di belakangnya ada hantu Suzanna. Punggungnya pun bercucuran darah.

Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur akan tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 15 November 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com