Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser di Indonesia, Charlie Puth Minta Disediakan Grand Piano di Kamar Hotel

Kompas.com - 16/10/2018, 18:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seperti umumnya musikus, penyanyi asal Amerika Serikat, Charlie Puth, juga punya riders atau permintaan sebelum konser. Salah satunya adalah meminta promotor Full Color Entertainment menyediakan sebuah grand piano di kamar hotelnya nanti.

Konser Puth nantinya menggelar konser perdana di Indonesia, tepatnya di ICE BSD City, Tangerang, pada 16 November 2018.

"Dia ada riders cukup unik. Dia minta grand piano ada di kamarnya dan kami sudah siapkan benar-benar kamar gede dengan grand piano di dalam," kata CEO Full Color Entertainment, David Ananda, dalam konferensi pers di Menara Imperium, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).

Alasan utamanya, menurut David, karena Puth tipe orang yang sensitif terhadap musik. Ketika nanti tiba-tiba ada ide membuat lagu, Puth bisa tinggal duduk di depan grand piano di kamarnya dan mencipta lagu.

Baca juga: Pernah Gagal, Promotor Akhirnya Bisa Datangkan Charlie Puth ke Indonesia

David menambahkan bahwa pada konser-konser terdahulu, Puth biasa meminta riders berupa anak anjing atau puppy yang dipakaikan baju lucu.

"Dia minta dibeliin anjing puppy waktu 2015. Nah, kami nunggu kejutan di tahun 2018 di Voicenotes Tur ini bakal minta aneh-aneh enggak? Tapi ternyata pada 2018 ini, Charlie Puth udah cukup dewasa. Dia minta grand piano di kamarnya," kata David.

Selain itu, Puth juga meminta untuk menginap di hotel yang ia sudah tentukan sebelumnya. Meski begitu, menurut David, riders Puth itu masih tergolong wajar dan tak merepotkan.

"Kalau menurut saya enggak terlalu ribet karena permintaannya enggak terlalu banyak. Dia cuma menyebutkan satu brand hotel kelas satu. Kami bersyukur Charlie Puth bisa datang. Karena datengin Charlie Puth enggak gampang," ujar David.

Baca juga: Modifikasi Civic Type R dan Rebel Karya Charlie Puth

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com