Kamasean Sulit Berjalan Gara-gara Belajar Menunggang Kuda

Kompas.com - 18/10/2018, 18:11 WIB
Aktor peran Kamasean Matthews berpose disela wawancara promo film Generasi Micin Vs Kevin di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (17/10/2018). Film yang diangkat dari buku Student Guidebook for Dummies 1 & 2 karya Kevin Anggara ini akan tayang pada tanggal 18 Oktober 2018. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIAktor peran Kamasean Matthews berpose disela wawancara promo film Generasi Micin Vs Kevin di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (17/10/2018). Film yang diangkat dari buku Student Guidebook for Dummies 1 & 2 karya Kevin Anggara ini akan tayang pada tanggal 18 Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Runner up Indonesian Idol Season 7 Kamasean Matthews pernah kesulitan berjalan gara-gara berlatih menunggang kuda selama dua hari. Latihan tersebut ia lakukan untuk kepentingan perannya dalam film Generasi Micin vs Kevin.

"Aku dua hari sampai les berkuda. Sampai paha bagian dalamku tuh sakit. Beberapa hari itu aku enggak bisa jalan, jalannya ngangkang ha-ha-ha," ujar Kamasean saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Walaupun tidak ada adegan berkuda dalam film tersebut, Kamasean tetap saja harus belajar menunggang agar kudanya merasa nyaman. Sebab, dalam film, karakter Johanna yang Kamasean perankan akan berinteraksi dengan kuda dalam sebuah adegan.

Baca juga: Dapat Beasiswa, Kamasean Ingin Belajar Musik di Sydney

"Ada scene di trailer aku ada interaksi sama kuda. Itu aku harus perkenalan sama kudanya itu dua hari supaya dia enggak panik dan kaget," katanya.

Tak hanya tantangan itu yang Kamasean rasakan saat bermain film untuk kali pertama. Dara kelahiran 30 Juni 1995 itu juga tertantang untuk menahan tawa.

"Kesulitannya akting itu beda sama nyanyi sih. Ini pertama kali main film. Salah satunya kalau di film ini itu nahan ketawa di set karena semua lucu sekali orang-orangnya ha ha ha," ucap Kamasean.

Di luar itu, ia menggambarkan mengenai perannya sebagai Johanna.

"Karakternya Johanna anaknya keras, disiplin tapi di satu sisi dia pengen melanggar peraturan. Pengin seru-seruan. Tapi dia sangat peduli dengan pelajaran dan nilai sekolahnya karena keluarganya background-nya militer. Jadi terbiasa disiplin, ke teman-temannya begitu. Sangat berbeda dengan saya," kata Kamasean.

Film Generasi Micin vs Kevin juga menghadirkan Joshua Suherman, Teuku Rizky "Ek CJR", Clairine Clay, Jennifer Coppen, Ferry Salim, Morgan Oey, dan lainnya. Layar lebar ini tayang mulai 18 Oktober 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X