Aruna dan Lidahnya Ungguli Buffalo Boys dalam Anugerah Lembaga Sensor Film 2018

Kompas.com - 19/10/2018, 22:17 WIB
Kiri ke kanan: Muhammad Zaidy (produser), Dian Sastrowardoyo (pemain), Edwin (sutradara), Oka Antara (pemain), dan Meiske Taurisia (produser), berpose ketika mempromokan film Aruna dan Lidahnya di kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanKiri ke kanan: Muhammad Zaidy (produser), Dian Sastrowardoyo (pemain), Edwin (sutradara), Oka Antara (pemain), dan Meiske Taurisia (produser), berpose ketika mempromokan film Aruna dan Lidahnya di kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Aruna dan Lidahnya mendapat penghargaan sebagai Film Bioskop Klasifikasi Usia 17 ke atas yang paling memenuhi syarat sensor film.

Layar lebar arahan sutradara Edwin itu mengungguli film Buffalo Boys dan Maipa Deapati dan Datu Museng.

"Pemenangnya adalah Aruna dan Lidahnya produksi Palari Films," kata aktor Rano Karno dan aktris Maudy Kosnaedi dalam malam puncak Anugerah LSF 2018 di Studio 1 Menara Kompas, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018).

Aruna dan Lidahnya merupakan film adaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak berjudul sama yang disutradarai oleh Edwin.

Baca juga: Kulari ke Pantai Sabet Penghargaan Anugerah Lembaga Sensor 2018

Kisahnya tentang Aruna, seorang perempuan lajang berumur pertengahan 30 tahun. Ia bekerja sebagai ahli wabah yang punya ketertarikan dengan makanan.

Suatu hari, Aruna ditugaskan untuk menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia.

Ia lalu mengajak sahabatnya Bono (Nicholas Saputra), koki profesional yang ingin menemukan resep-resep autentik kuliner Indonesia.

Lalu, ada Nad (Hannah Al Rashid) yang merupakan kritikus kuliner yang berniat menulis buku. Dalam perjalanan mengeksplorasi masakan nusantara, mereka bertiga bertemu Farish (Oka Antara), mantan rekan satu kantor Aruna.

Film ini tayang serentak di jaringan bioskop Indonesia pada 27 September 2018 lalu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X