Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susan Sameh Ingin Dikenal Bukan karena Didongkrak Skenario "Settingan"

Kompas.com - 20/10/2018, 15:19 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena artis setting-an di industri hiburan sudah menjadi hal yang lumrah. Skenario untuk mendongkrak kepopuleran si artis bersangkutan pun bermacam-macam.

Artis peran Susan Sameh (21) bahkan pernah ditawari oleh sebuah program televisi untuk menjadi pelaku setting-an.

"Pernah. Pura-pura putus," ujar Susan dalam wawancara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Itu buat satu program. Jadi itu buat programnya aku juga. Jadi kayak kami harus pura-pura putus gitu. Tapi ya enggak lama," sambung Susan.

Baca juga: Demi Hello Salma, Susan Sameh Tolak Film Lain dengan Bayaran Lebih Tinggi

Pemeran Rebecca dalam film Dear Nathan Hello Salma tersebut tidak mau melakukan itu lagi. Ia ingin menjadi diri sendiri, tanpa sebuah rekayasa untuk menaikkan pamor atau segala macam.

"Aku akan berusaha jadi diri aku sendiri. Aku enggak mau di-setting-setting karena menjadi diri sendiri itu lebih bagus," kata dia.

Sebagai seorang artis, kata Susan, pamor dan eksistensi lumrah diperlukan. Namun, ia tidak mau mengambil cara yang seperti itu.

"Tapi aku selalu memanfaatkan keadaan. Maksudnya aku lagi ditawarin shooting, aku harus memaksa diri aku untuk enggak boleh malas. Kadang kan kita juga enggak bohong, diri kita ada malas ada capek. Cuma aku selalu mikir, 'Ayo aku harus shooting. Aku harus kerja. Aku harus mikirin masa depan dan menjadi contoh banyak orang," ucapnya.

Perempuan keturunan Mesir-Tionghoa ini mengawali karier di industri hiburan sebagai model. Untuk perfilman, kiprahnya dimulai ketika memerankan karakter Mitha dalam film Miss Call.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com