Susan Sameh Ingin Dikenal Bukan karena Didongkrak Skenario "Settingan"

Kompas.com - 20/10/2018, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena artis setting-an di industri hiburan sudah menjadi hal yang lumrah. Skenario untuk mendongkrak kepopuleran si artis bersangkutan pun bermacam-macam.

Artis peran Susan Sameh (21) bahkan pernah ditawari oleh sebuah program televisi untuk menjadi pelaku setting-an.

"Pernah. Pura-pura putus," ujar Susan dalam wawancara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Itu buat satu program. Jadi itu buat programnya aku juga. Jadi kayak kami harus pura-pura putus gitu. Tapi ya enggak lama," sambung Susan.

Baca juga: Demi Hello Salma, Susan Sameh Tolak Film Lain dengan Bayaran Lebih Tinggi

Pemeran Rebecca dalam film Dear Nathan Hello Salma tersebut tidak mau melakukan itu lagi. Ia ingin menjadi diri sendiri, tanpa sebuah rekayasa untuk menaikkan pamor atau segala macam.

"Aku akan berusaha jadi diri aku sendiri. Aku enggak mau di-setting-setting karena menjadi diri sendiri itu lebih bagus," kata dia.

Sebagai seorang artis, kata Susan, pamor dan eksistensi lumrah diperlukan. Namun, ia tidak mau mengambil cara yang seperti itu.

"Tapi aku selalu memanfaatkan keadaan. Maksudnya aku lagi ditawarin shooting, aku harus memaksa diri aku untuk enggak boleh malas. Kadang kan kita juga enggak bohong, diri kita ada malas ada capek. Cuma aku selalu mikir, 'Ayo aku harus shooting. Aku harus kerja. Aku harus mikirin masa depan dan menjadi contoh banyak orang," ucapnya.

Perempuan keturunan Mesir-Tionghoa ini mengawali karier di industri hiburan sebagai model. Untuk perfilman, kiprahnya dimulai ketika memerankan karakter Mitha dalam film Miss Call.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.