Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Kinos Sewa Rumah demi Love Bird

Kompas.com - 20/10/2018, 20:15 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Rizky Kinos (32) mengaku mesti menyewa rumah kontrakan untuk menampung lebih dari 20 pasang burung hias jenis love bird miliknya. Pasalnya, rumah Kinos sudah tidak cukup lagi menampung.

"Memang kontrak rumah untuk burung," ujar Kinos saat dijumpai dalam rangkaian acara HUT MNCTV ke-27 di MNC Tower I, Kebon Sirih, Jakarta Barat, Sabtu (20/10/2018).

Awalnya Rizky memelihara love bird sebagai hiasan di rumah. Lama-lama, ada sepasang burung yang ia dapatkan dari pemberian seseorang yang bertelur dan menetas. Ia kemudian belajar tentang ternak burung hingga akhirnya menambah indukan love bird.

"Buat ternak sih fokusnya," kata dia.

Baca juga: Rizky Kinos: Anak-anak Sudah Bisa Bantuin Nyari Duit

Untuk mengurus indukan tersebut, Rizky turun langsung dengan dibantu oleh asistennya. Harga burung yang Kinos miliki bervariasi mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 60 juta.

"Yang paling murah Rp 200.000-an ada. Yang agak mahal mulai Rp 5 juta sampai ada Rp 60 juta. Macam-macam sih," kata dia.

Karena harga yang mahal itulah Kinos tertarik beternak love bird. Ia juga berencana akan mengikutsertakan burung miliknya untuk mengikuti beberapa kontes.

"Akhir tahun mau ikut beauty contest dan lomba kicau," kata dia.

Baca juga: Nycta Gina Melahirkan, Rizky Kinos Ditegur Ibu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com