Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi Qadarsih Meninggal karena Kanker Usus

Kompas.com - 22/10/2018, 16:58 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran kawakan Titi Qadarsih meninggal dunia pada Senin (22/10/2018). Titi meninggal pada pukul 12:00 WIB saat perjalanan pulang menuju kediamannya. Titi meninggal di usia 73 tahun.

Artis serba bisa ini meninggal setelah berjuang melawan kanker usus yang dideritanya. Hal tersebut disampaikan oleh putra pertama Titi Qadarsih, Indra Q.

"Mama sakit dari bulan puasa kemarin, terakhir itu menurut dokter itu kanker usus sudah stadium empat," ucap Indra Q saat ditemui di rumah duka di Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

Baca juga: Aktris Senior Titi Qadarsih Meninggal Dunia

Indra mengatakan bahwa Titi sudah beberapa bulan terakhir menjalani perawatan intensif.

"Kami sudah mulai pengobatan itu sekitar dua bulan lah. Terakhir intensif itu dua minggu di Rumah Sakit Fatmawati," ucap Indra yang merupakan personel band BIP dan eks keyboardist Slank ini.

Indra mengaku tak menyangka. Sebab, sebelumnya ia tak merasakan firasat apa pun.

"Makannya sudah agak susah. Tapi kan memang mama lincah banget ya. Kami enggak pernah tahu ya, akhirnya cara mama pulang ya begini," ungkap Indra.

Rencananya jenazah Titi akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018) esok.

Selama hidup, Titi Qadarsih dikenal lewat berbagai keahliannya di dunia hiburan, mulai dari bermain film, bernyanyi, menari, hingga peragawati.

Titi memulai debutnya dalam film pada tahun 1966 melalui film Hancurnya Petualang. Selain itu ia juga tergabung dalam Teater Koma, serta pernah berduet dengan penyanyi solo Gombloh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com