Titi Qadarsih Meninggal karena Kanker Usus - Kompas.com

Titi Qadarsih Meninggal karena Kanker Usus

Kompas.com - 22/10/2018, 16:58 WIB
Jenazah Titi Qadarsih disemayamkan di rumah duka di kawasan Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (22/10/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Jenazah Titi Qadarsih disemayamkan di rumah duka di kawasan Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (22/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran kawakan Titi Qadarsih meninggal dunia pada Senin (22/10/2018). Titi meninggal pada pukul 12:00 WIB saat perjalanan pulang menuju kediamannya. Titi meninggal di usia 73 tahun.

Artis serba bisa ini meninggal setelah berjuang melawan kanker usus yang dideritanya. Hal tersebut disampaikan oleh putra pertama Titi Qadarsih, Indra Q.

"Mama sakit dari bulan puasa kemarin, terakhir itu menurut dokter itu kanker usus sudah stadium empat," ucap Indra Q saat ditemui di rumah duka di Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

Baca juga: Aktris Senior Titi Qadarsih Meninggal Dunia

Indra mengatakan bahwa Titi sudah beberapa bulan terakhir menjalani perawatan intensif.

"Kami sudah mulai pengobatan itu sekitar dua bulan lah. Terakhir intensif itu dua minggu di Rumah Sakit Fatmawati," ucap Indra yang merupakan personel band BIP dan eks keyboardist Slank ini.

Indra mengaku tak menyangka. Sebab, sebelumnya ia tak merasakan firasat apa pun.

"Makannya sudah agak susah. Tapi kan memang mama lincah banget ya. Kami enggak pernah tahu ya, akhirnya cara mama pulang ya begini," ungkap Indra.

Rencananya jenazah Titi akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018) esok.

Selama hidup, Titi Qadarsih dikenal lewat berbagai keahliannya di dunia hiburan, mulai dari bermain film, bernyanyi, menari, hingga peragawati.

Titi memulai debutnya dalam film pada tahun 1966 melalui film Hancurnya Petualang. Selain itu ia juga tergabung dalam Teater Koma, serta pernah berduet dengan penyanyi solo Gombloh.



Close Ads X