Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BLACKPINK Kini Satu Label dengan Selena Gomez dan Lady Gaga

Kompas.com - 23/10/2018, 10:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Girlband BLACKPINK mulai melangkah ke luar Asia setelah agensinya, YG Entertainment, meneken kontrak kerja sama dengan label rekaman ternama di Amerika Serikat milik Universal Music Group, Interscope Records.

"Kami akan bekerja sama dengan perusahaan musik terbesar, Universal Music Group, secara global untuk kesuksesan debut dan promosi global BLACKPINK," kata pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, dalam sebuah pernyataan.

"Selain itu, kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu artis YG lainnya untuk menerobos wilayah Amerika Utara dan Eropa juga," tambahnya.

Sebagai informasi, Interscope Records menaungi sejumlah penyanyi kelas dunia. Di antaranya, Lady Gaga, Selena Gomez, Madonna, U2, Maroon 5, Eminem, Guns N' Roses, Kendrick Lamar, Gwen Stefani, dan Black Eyed Peas.

“Kami sangat senang memulai kemitraan dengan UMG dan Interscope. Musik dan bakat nyata melampaui budaya, bahasa, dan benar-benar tidak memiliki batasan. Melalui kemitraan ini, kami merasa kami dapat benar-benar menunjukkan potensi BLACKPINK dalam skala yang lebih besar dan kami menantikan apa yang akan terjadi," kata produser in-house YG Entertainment, Teddy Park.

CEO Universal Music Group, Sir Lucian Grainge, mengaku terkesan dengan rekam jejak YG Entertainment. Agensi yang berdiri pada 1996 itu telah melahirkan beberapa nama terbesar di industri musik Korea Selatan, termasuk BIGBANG, 2NE1, Wheesung, Gummy, Psy dan lainnya.

“Saya senang untuk memperluas hubungan kami dengan YG melalui masuknya BLACKPINK ke keluarga Interscope. Kami berharap untuk membangun kesuksesan awal BLACKPINK yang luar biasa dengan menempatkan sumber daya global dan keahlian UMG di belakang mereka dan meningkatkan jumlah pemirsa di seluruh dunia," kata Grainge

"BLACKPINK adalah superstar global. Musik dan visualnya begitu mencolok dan sangat berbeda dari apa pun yang terjadi di musik pop. Kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan YG dalam mengejar visi mereka untuk dominasi dunia BLACKPINK," CEO Interscope Geffen A & M, John Janick.

Album BLACKPINK yang berjudul Square Up dirilis pada Juni lalu memulai debutnya di posisi 40 di Billboard 200 chart. Sementara single "Ddu-Du Ddu-Du" masuk Billboard Hot 100 pada peringkat 55.

Girlband beranggotakan Jennie, Jisoo, Rosé dan Lisa itu menjadi girlband K-pop dengan peringkat tertinggi kedua setelah Wonder Girls yang masuk dalam grafik utama Billboard.

BLACKPINK memulai debut pada 2016 dengan single "Whistle" dan "Boombayah" yang menjadi hits. BLACKPINK baru-baru ini merilis singel berjudul "Kiss and Make Up", kolaborasi dengan penyanyi di Dua Lipa.

Baca juga: Catat, BLACKPINK Akan Tampil di Sentul pada 19 November 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com