Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain Teater, Ersa Mayori Ajarkan Budaya Indonesia pada Anak

Kompas.com - 25/10/2018, 15:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Ersa Mayori mengaku senang bisa terlibat dalam teater musikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari untuk kali kedua.

"Ini kali kedua, yang pertama kali waktu di Taman Mini. Kali itu yang diangkat 7 Bidadari legenda Jaka Tarub, senang banget sih karena pengalaman buat saya," kata Ersa Mayori dalam sebuah wawancara di Senopati Suite, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ersa merasa tertantang bermain dalam teater ini, karena ia harus memakai baju adat lengkap sambil berakting dan menyanyi.

"Ya waktu itu sih (Langit 7 Bidadari yang pertama) kita pakai latihan, ada dialog, ada nari juga dikit dengan baju yang cukup panjang, hiasan kepala. Pakai baju tradisional kita harus lincah, ngapalin itu tuh sesuatu yang baru tapi menyenangkan buat saya," paparnya.

Baca juga: Ersa Mayori Buat Aturan soal Gawai untuk Anaknya

Melihat ibunya berdandan dengan memakai baju tradisionak, anak-anak Ersa Mayori pun terkagum.

"Anak-anak happy aja ngelihat. Pas datang kan ikut ke backstage, 'wah mama make-up-nya'. Jarang kan kita pakai baju tradisional yang full gitu," ucapnya.

Untuk itu Ersa lantas menggunakan momen tersebut untuk mengajarkan budaya Indonesia yang beragam pada anak-anaknya.

"Jadi itu sih, kan anak nonton (teater yang pertama). Jadi saat itu anakku nanya 'oh ada legenda Jaka Tarub, oh begini'. Sepertinya dengan ikut pagelaran ini bisa menambah kekayaan pengetahuan budaya Indonesia dan yang nonton juga bisa menambah rasa kecintaan," papar Ersa.

Selain Ersa Mayori pementasan ini melibatkan puluhan seniman dan artis Tanah Air, seperti, Stevan William, Rinaldy, Gizza, Wizzy, Kesia, Ersa Mayori, Ricky Cuaca, Jasogama, Indra Bekti, Haekal AFI, Kezia Warouw, Prilly Latuconsina, Ririn, Alika, Indy Barends, dan masih banyak lagi.

Padamu Negeri Langit 7 Bidadari akan digelar di Trans Convention Center, Bandung, 10 November 2018 mendatang.

Baca juga: Ersa Mayori Diajak Anak Beradu Tinggi Badan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com