Tak Tega Makan Ikan, Kaka Slank Jadi Vegan

Kompas.com - 25/10/2018, 19:30 WIB
Kaka Slank ditemui dalam acara jumpa pers Our Ocean Conference 2018 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKaka Slank ditemui dalam acara jumpa pers Our Ocean Conference 2018 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Akhadi Wira Satriaji (44) atau Kaka "Slank" sejak enam bulan lalu  menjadi vegan atau tidak mengonsumsi hewan dan bahan-bahan makanan dan minuman lain yang dihasilkan dari hewan.

Vokalis band Slank itu mengatakan bahwa ia menjadi vegan awalnya karena tidak tega memakan daging hewan, terutama ikan.

Baca juga: Jalani Diet Vegan, Sophia Latjuba Masak Sendiri

"Sudah hampir enam bulan (menjadi vegan), karena enggak tega (makan daging),"

"Sesimpel itu jadi vegan, karena enggak tega dengan apa yang kita makan, karena enggak tega," tutur Kaka, yang menyukai kegiatan menyelam di laut, ketika ditemui dalam jumpa pers Our Ocean Conference 2018 di RDTX Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).

"Pas (ikan di dalam laut) dilihat, difoto-foto, dadah-dadah (melambai-lambaikan tangan ke arah ikan), tapi di atas (di darat) dimakan. Enggak tega," tuturnya pula.

Baca juga: Atas Nama Kesehatan, Sophia Latjuba Jalani Diet Vegan

Kaka "Slank" juga sangat menyayangkan tingginya angka konsumsi daging ikan hiu, yang bisa mengancam populasi ikan tersebut.

"Jadi, hiu tuh kayak pengontrol (dalam ekosistem laut), karena, kalau hiu banyak, ikan yang lain juga banyak," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X