Bams dan Istri Bagi-bagi Kiat Sukses Berbisnis

Kompas.com - 27/10/2018, 12:58 WIB
Bams dan istri menjadi pembicara dalam Ideafest yang digelar pada 26-27 Oktober 2018, di Jakarta Convention Center (JCC). Dokumentasi PribadiBams dan istri menjadi pembicara dalam Ideafest yang digelar pada 26-27 Oktober 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bambang Reguna Bukit atau yang akrab dipanggil Bams bersama istrinya, Mikha Wijaya, sedang sibuk melebarkan sayap bisnis. Mereka berdua mendirikan Vie Home yang bergerak di bidang furniture.

"Tren furniture selalu berkembang dan produk Vie Home berbeda dari yang lain karena produk kami berkualitas dengan harga yang terjangkau. Selain mendirikan toko fisik, kami juga menjual produk kami secara online baik melalui website maupun marketplace seperti Tokopedia," tulis Bams dalam email yang diterima Kompas.com, Jumat (26/10/2018).

Ini bukanlah bidang baru bagi Mikha yang berasal dari keluarga pebisnis furniture.

Baca juga: Lea Simanjuntak dan Bams Eks Samsons Antar Pemadaman Api Asian Games 2018

"Saya tumbuh besar di pabrik dan furniture merupakan bidang bisnis keluarga saya. Tapi mereka bisnisnya lebih ke mebel dengan style yang berbeda," katanya.

Dalam menjalankan usaha bisnisnya, pasangan ini kompak saling mengisi dan memberikan kiat kepada mereka yang ingin memulai merintis usaha bersama.

"Kebetulan kami berdua memiliki passion yang sama khususnya dalam berbisnis. Namun saya dan Mikha sepakat untuk mengembangkan bisnis furniture ini secara profesional," ujar Bams.

"Bisnis yang dikembangkan oleh pasangan seperti kami sebenarnya gampang, asalkan visinya sama dan saling menghargai pandangan ataupun masukan positif masing-masing kedua belah pihak. Kemudian kita harus menerapkan manajemen yang profesional dalam menjalankan roda bisnis kita," lanjutnya.

Bams kemudian menekankan bahwa bisnis yang dikembangkan juga memerlukan sinergi dengan beberapa pihak tertentu.

"Kami sangat men-support diselenggarakannya Ideafest 2018, karena event ini dapat membuka peluang yang sebesar-besarnya bagi para pelaku industri kreatif untuk bersinergi membangun sektor industri ini bersama-sama," ujar Bams.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X