Abimana Aryasatya Tolak Peran Gundala, Joko Anwar Dekati Istrinya

Kompas.com - 28/10/2018, 16:48 WIB
Abimana Aryasatya diperkenalkan sebagai pemeran Sancaka alias Gundala dalam acara Indonesia Comic Con, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAbimana Aryasatya diperkenalkan sebagai pemeran Sancaka alias Gundala dalam acara Indonesia Comic Con, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hal mudah bagi sutradara Joko Anwar untuk mengajak artis peran Abimana Aryasatya bermain film Gundala dan memerankan sosok Sancaka alias Gundala.

"Pas pertama ditawari bilang enggak," ujar Abimana saat talkshow di Indonesia Comic Con yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (28/10/2018).

"Pertama (tawari Abimana),  ditolak saya," timpal Joko.

Abimana melanjutkan, saat film Gundala diperkenalkan ke publik, ia belum mendapatkan tawaran dari Joko. Baru beberapa hari kemudian, Joko menyodorkan surat dan Abimana menolaknya lantaran masih ada pekerjaan film lainnya.

"Bukan saya enggak percaya sama Joko, tapi saya harus menyelesaikan pekerjaan saya sebelumnya. Entah kebetulan atau enggak, hari terakhir saya menyelesaikan pekerjaan itu, Joko kirim draft ketiga, jam setengah dua. Pagi-pagi dia minta saya baca. Saya langsung balas, sudah enggak usah baca. Gue ikut. Tapi satu hal, lu harus percaya sama gue, gue harus percaya sama lu," kata Abimana.

Sementara itu, Joko bersikukuh memilih Abimana meski produser menekannya untuk segera mencari pemain lain. Produser beralasan waktu produksi semakin pendek.

"Waktu itu gue sempat disuruh cari pemain lain tapi gue no. Gue mau nunggu Abimana. Produser saya boleh ditanya karena mereka sempat bilang, Joko ini shooting udah dekat lho. Akhirnya dapat. Gue approach Abimana bukan cuma langsung ngomong, tapi dari banyak orang. Lewat Inong, istri dia tercinta sampai akhirnya Inong jadi agent gua," kata Joko lalu tertawa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setiap hari meneror," timpal Abimana lalu tertawa pula.

Saat ini film Gundala masih menjalani proses shooting di Jakarta dan beberapa wilayah di Jawa Barat.

Selain Abimana yang diperkenalkan sebagai Gundala, dalam ICC ini Joko juga memperkenalkan tiga karakter lainnya.

Mereka adalah Tara Basro sebagai Mulan alias Merpati, Bront Palarae sebagai Pengkor, dan Muzakki sebagai Sancaka kecil.

Baca juga: Abimana Aryasatya Diperkenalkan sebagai Pemeran Gundala

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.