Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abimana Aryasatya Tolak Peran Gundala, Joko Anwar Dekati Istrinya

Kompas.com - 28/10/2018, 16:48 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hal mudah bagi sutradara Joko Anwar untuk mengajak artis peran Abimana Aryasatya bermain film Gundala dan memerankan sosok Sancaka alias Gundala.

"Pas pertama ditawari bilang enggak," ujar Abimana saat talkshow di Indonesia Comic Con yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (28/10/2018).

"Pertama (tawari Abimana),  ditolak saya," timpal Joko.

Abimana melanjutkan, saat film Gundala diperkenalkan ke publik, ia belum mendapatkan tawaran dari Joko. Baru beberapa hari kemudian, Joko menyodorkan surat dan Abimana menolaknya lantaran masih ada pekerjaan film lainnya.

"Bukan saya enggak percaya sama Joko, tapi saya harus menyelesaikan pekerjaan saya sebelumnya. Entah kebetulan atau enggak, hari terakhir saya menyelesaikan pekerjaan itu, Joko kirim draft ketiga, jam setengah dua. Pagi-pagi dia minta saya baca. Saya langsung balas, sudah enggak usah baca. Gue ikut. Tapi satu hal, lu harus percaya sama gue, gue harus percaya sama lu," kata Abimana.

Sementara itu, Joko bersikukuh memilih Abimana meski produser menekannya untuk segera mencari pemain lain. Produser beralasan waktu produksi semakin pendek.

"Waktu itu gue sempat disuruh cari pemain lain tapi gue no. Gue mau nunggu Abimana. Produser saya boleh ditanya karena mereka sempat bilang, Joko ini shooting udah dekat lho. Akhirnya dapat. Gue approach Abimana bukan cuma langsung ngomong, tapi dari banyak orang. Lewat Inong, istri dia tercinta sampai akhirnya Inong jadi agent gua," kata Joko lalu tertawa.

"Setiap hari meneror," timpal Abimana lalu tertawa pula.

Saat ini film Gundala masih menjalani proses shooting di Jakarta dan beberapa wilayah di Jawa Barat.

Selain Abimana yang diperkenalkan sebagai Gundala, dalam ICC ini Joko juga memperkenalkan tiga karakter lainnya.

Mereka adalah Tara Basro sebagai Mulan alias Merpati, Bront Palarae sebagai Pengkor, dan Muzakki sebagai Sancaka kecil.

Baca juga: Abimana Aryasatya Diperkenalkan sebagai Pemeran Gundala

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com