KUA Pasar Minggu Benarkan Maia Estianty Ajukan Permohonan Nikah di Tokyo

Kompas.com - 29/10/2018, 13:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- TB Zamroni selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), membenarkan adanya permohonan rekomendasi nikah di luar negeri yang diajukan oleh pihak Maia Estianty untuk pernikahannya dengan pengusaha Irwan Mussry.

"Tidak mendaftar di KUA, tapi memohon rekomendasi nikah untuk di luar negeri yaitu di Tokyo pada tanggal 12 Oktober (tanggal masukkan berkasnya) melalui utusannya, memohon untuk dilakukan permohonan, surat keterangan nikah ke luar negeri yakni di Tokyo," ujar Zamroni saat ditemui di kantornya, Senin (29/10/2018).

Sayangnya, pihak KUA tak tahu kapan pernikahan Maia dan Irwan dilangsungkan di Tokyo, Jepang tersebut.

"Kita tidak tahu jadwal pernikahannya, itu hak mereka, mau melaksanakan kapan. Dokumen itu berlakunya sampai enam bulan. Dari situ langsung diproses sama yang bersangkutan," kata Zamroni lagi.

Baca juga: Teuku Zacky Benarkan Kabar Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry di Tokyo

Zamroni juga tak diberitahu oleh pihak Maia terkait di mana tepatnya pernikahan itu akan digelar.

"Tidak tahu (dimana). Cuman disebutkan Tokyo. Menjadi hak mereka untuk mencari, kalau WNI mau nikah di luar negeri, bagian konsulat juga akan terlibat di sana," ungkapnya.

"Yang bersangkutan setelah dapat rekomendasi dari kita lapor ke kedubes RI di Tokyo sana. Kalau enggak ya konsulat jenderal," imbuh Zamroni.

Namun, pihak KUA memberi imbauan pada Maia dan Irwan untuk melaporkan pernikahannya jika memang sudah resmi.

"Paling lambat satu tahun harus melapor ke kita, untuk dicatat dalam register khusus," papar Zamroni.

Sebelumnya di akun Instagramnya, Maia mengunggah foto masa kecilnya saat mengenakan pakaian pengantin Jawa. Foto masa kecil Maia itu digabungkan pula dengan foto masa kecil Irwan. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.