Awalnya Devano Danendra Dilarang Iis Dahlia Terjun ke Dunia Hiburan

Kompas.com - 30/10/2018, 20:37 WIB
Devano Danendra saat cinema visit untuk film Hello Salma di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Selasa (30/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDevano Danendra saat cinema visit untuk film Hello Salma di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Selasa (30/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Langkah Devano Danendra menapaki dunia hiburan awalnya tak mendapat restu ayah dan ibunya, penyanyi dangdut Iis Dahlia.

"Devano awalnya enggak disetujuin untuk masuk ke dunia entertainment," kata Devano saat ditemui di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Selasa (30/10/2018).

Salah satu alasannya adalah Devano yang masih duduk di bangku kelas dua SMA. Selain itu, meski ibunya seorang pesohor hiburan, orangtuanya memikirkan masa depannya sebagai anak lelaki satu-satunya

"Papa juga pilot, Kakak sekarang udah mulai kuliah. Terus di sini cuma Devano satu-satunya laki-laki di keluarga," ujar Devano.

"Di mana aku bakal ngurusin keluarga aku nanti, kayak ngurusin Kakak, Mama, Papa. Di dunia entertainment ini juga finance-nya enggak seperti gaji sebulan sekali, itu bakal sulit," tambahnya.

Namun, remaja 16 tahun itu berhasil meyakinkan orangtuanya bahwa ia serius menggeluti dunia hiburan, khususnya seni peran dan musik. Devano juga memastikan bahwa pendidikan tetaplah yang pertama.

"Kalau Devano bingung nanti pilih jadi apa, antara penyanyi atau pilot, Devano masih banyak pilihan. Devano ngeliatin ke Mama Papa kalau Devano bisa, dari latihan vokal sampai mereka lihat Devano akting di Hello Salma. Mungkin Mama mikirnya ‘oh Devano pasti bisa’," katanya.

Devano menambahkan, meski sibuk shooting, ia tetap berusaha menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

"Alhamdulillah punya sekolah yang gampang diajak ngobrol, jadi Devano kalau gini, waktu shooting, sekolah kasih tugas jadi Devano selesaiin tugasnya, baru shooting. Jadi bisa izin," ucap Devano.

Baca juga: Iis Dahlia Kesal Devano Danendra Jadi Orang Ketiga



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X