Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EXO Ungkap Fakta Lucu di Balik Video Musik Tempo

Kompas.com - 02/11/2018, 08:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada fakta lucu mengenai pembuatan video musik singel terbaru boyband EXO yang berjudul "Tempo".

Dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (1/11/2018), leader EXO, Suho mengungkapkan kenyataan yang berhubungan dengan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk sepeda motor.

“Untuk video musik ini, kami menggunakan konsep pengendara atau rider, tetapi sebenarnya tidak seorang pun [dalam grup] memiliki lisensi atau Surat Izin Mengemudi sepeda motor," ujar Suho yang membuat orang-orang tertawa.

"Itulah sebabnya ketika kami akan pindah lokasi (shooting), kami tidak akan menyentuh sepeda motornya. (Staf) memindahkannya untuk kami. Kami hanya duduk di atasnya. Tetapi bahkan dengan itu, video musiknya sangat bagus dan kami benar-benar terlihat seperti pengendara sepeda motor, jadi kami senang," tambahnya yang masih membuat orang tergelak.

Baca juga: EXO Gugup Jelang Peluncuran Album Dont Mess Up My Tempo

Suho dan rekan-rekan se-band-nya yang lain, membahas lebih lanjut tentang "Tempo", sebuah lagu hip hop dance dengan bunyi bass energik dan suara drum yang berirama.

Kai mengatakan, bahwa mereka telah menyiapkan penampilan yang keren untuk comeback kali ini dan merasa EXO akan dapat membawakannya melalui berbagai formasi.

"Ada bagian di dalamnya di mana kami mengangkat telunjuk ke udara. Saya pikir itu akan meninggalkan kesan yang kuat," ucap Xiumin.

Suho menambahkan bahwa lebih dari sebelumnya, koreografi merupakan faktor yang menandai perubahan kecil dan besar dalam "Tempo".

"Kami benar-benar mengabdikan diri untuk itu. (Koreografi) memiliki rasa mengendarai sepeda motor dengan cepat. Saya pikir kami akan dapat menunjukkan penampilan yang terus-menerus tanpa waktu beristirahat," ujarnya.

EXO akan menampilkan singel utama dari album kelima mereka yang berjudul "Tempo" dalam Music Bank pada 2 November 2018. Album mereka juga dirilis pada hari yang sama pada pukul 18.00 waktu setempat.

EXO juga akan mengadakan showcase comeback pada pukul 20.00 waktu Korea.


Baca juga: EXO Jadi Trending Topic Dunia lewat Emoji Album Dont Mess Up My Tempo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Soompi

Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+