NTRL Sumbang Takis untuk Soundtrack Film A Man Called Ahok

Kompas.com - 05/11/2018, 19:56 WIB
Artis peran Edward Akbar dan Daniel Mananta dalam film A Man Called Ahok karya sutradara Putrama Tuta. The United Team of ArtArtis peran Edward Akbar dan Daniel Mananta dalam film A Man Called Ahok karya sutradara Putrama Tuta.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Film A Man Called Ahok garapan sutradara Putrama Tuta segera tayang pada 8 November mendatang di seluruh bioskop Tanah Air. Dalam film yang diadaptasi buku karya Rudi Valinka tersebut, sejumlah musisi turut terlibat untuk mengisi soundtrack atau lagu tema.

Salah satu lagu yang paling sering diputar dalam film adalah singel berjudul "Takis" milik NTRL.

Keterlibatan NTRL untuk mengisi soundtrack dalam film berdurasi 90 menit ini merupakan permintaan langsung dari sang sutradara.

"Musik selalu jadi nyawa untuk film saya, dan NTRL menjadi pilihan saya karena semangat mereka sama dengan apa yang ingin saya sampaikan," ucap Tuta saat ditemui dalam press screening film A Man Called Ahok di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Baca juga: Sutradara Ungkapkan Pesan Ahok tentang Pembuatan Film A Man Called Ahok

Menurut Tuta, NTRL adalah salah satu band yang bisa memberi pengaruh terhadap banyak orang dari setiap lagu yang mereka nyanyikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya meminta NTRL menciptakan lagu yang mampu bilang berani karena benar," ucap Tuta.

NTRL menciptakan singel "Takis" setelah mereka berkesempatan untuk menonton film tersebut di tengah proses editing.

Selain NTRL, original soundtrack film A Man Called Ahok juga didukung oleh sejumlah musisi Tanah Air seperti Iwa K, Monita Tahalea, Slank, Parkdrive, The Nunung cs featuring Arie Dagienkz, Marcello Tahitoe, Alena Wu, Eden hingga Aray Daulay.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.