PSY Digugat Rp 3,5 Miliar terkait Penampilan di Indonesia pada 2017

Kompas.com - 08/11/2018, 18:38 WIB
Penyanyi asal Korea Selatan PSY SoompiPenyanyi asal Korea Selatan PSY

KOMPAS.com - Pengadilan di Seoul menolak gugatan yang diajukan sebuah agensi terhadap penyanyi PSY, seperti dilansir Soompi, Kamis (8/11/2018).

Agensi tersebut bekerja sama dengan sebuah perusahaan Indonesia untuk memproduksi konser dan pertunjukan artis Korea di luar negeri.

Agensi itu mengguggat PSY terkait penampilan penyanyi "Gangnam Style" itu di Indonesia pada Oktober 2017 lalu. PSY dituntut sebesar 275,4 juta won atau sekitar Rp 3,5 miliar.

Menurut agensi tersebut PSY tidak memenuhi kewajibannya pada konser itu. PSY disebut naik panggung pada pukul 20.30 dan menyanyikan empat lagu. Padahal perjanjiannya adalah ia membawakan lima lagu antara pukul 21.00 hingga 21.30.

Menjawab gugatan itu, agensi PSY menyatakan bahwa penyanyi itu tidak melanggar kontrak.

"Tidak ada kontrak yang dilanggar dan agensi itu berusaha merusak reputasi PSY meskipun kebenaran itu sudah jelas," kata pihak PSY.



Sumber Soompi

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X