Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Psy Jadi Artis Korea Paling Diinginkan Tampil di Seluruh Dunia

Kompas.com - 11/07/2018, 20:13 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Meskipun lagu "Gangnam Style" mencapai popularitas pada tahun 2012, pesona penyanyinya, Psy, tidak luntur.

Menurut Korea Foundation for International Culture Exchange (KOFICE), penyanyi bernama asli Park Jaesang itu menjadi artis Korea paling diinginkan tampil di seluruh dunia.

Bintang drama Korea Lee Min Hosoompi.com Bintang drama Korea Lee Min Ho
Seperti dilansir Korea Times, Rabu (11/7/2018), posisi kedua ditempati oleh bintang drama Lee Minho, yang melejit berkat drama Boys over Flowers dan The Heirs.

Pasangan Song Song Joong Ki (kanan) and Song Hye Kyo menghadiri BaekSang Art Awards ke-52 di Seoul pada 3 Juni 2016. AFP PHOTO / JUNG YEON-JE Pasangan Song Song Joong Ki (kanan) and Song Hye Kyo menghadiri BaekSang Art Awards ke-52 di Seoul pada 3 Juni 2016.
Sementara itu pasangan suami istri Song Joong Ki dan Song Hye Kyo masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat.

Boyband K-pop BTS menghadiri Billboard Music Awards 2018, yang diadakan di Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (20/5/2018).Instagram/Big Hit Entertainment Boyband K-pop BTS menghadiri Billboard Music Awards 2018, yang diadakan di Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (20/5/2018).
Dari dunia musik, selain Psy ada nama BTS, boy group yang merajai berbagai pemberitaan tentang K-pop dalam beberapa bulan terakhir. Dalam daftar ini, BTS menempati posisi kelima.

Menurut survei KOFICE, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sangat populer di China. Lee Minho memiliki banyak penggemar di kawasan Timur Tengah. Sementara BTS paling diinginkan di AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com