Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil di Ismaya 15, Barasuara Gandeng Penari dari Teman Tuli

Kompas.com - 09/11/2018, 22:01 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari penampilan grup band Barasuara di atas panggung konser Ismaya 15 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Setelah aksi panggung mereka yang energik pada lagu "Hagia", "Nyala Suara" dan "Sendu Melagu", vokalis sekaligus pemain gitar Barasuara Iga Massardi lantas mengundang seseorang untuk bergabung bersama mereka. Dia adalah Hasna Mufidah, seorang penari dari komunitas Teman Tuli.

"Kami berkesmpatan untuk mengundang salah satu penari dari Teman tuli Hasna Mufida. Mufi akan menari bersama kita semua dalam 'Tirai Cahaya'," kata Iga.

Baca juga: Buka Konser Ismaya 15, Kunto Aji Kejutkan Penonton

Mengenakan pakaian serba hitam, Mufi memeragakan setiap lirik dari lagu yang masuk dalam album baru Barasuara itu.

Tak sampai di situ, selanjutnya Iga kembali mengundang empat penari lainnya untuk memeriahkan aksi panggung mereka di perayaan ulang tahun Ismaya yang ke-15 itu.

"Lagu berikutnya kami juga mengundang penari lagi kali ini ada empat orang. Mereka akan menginterpretasikan lagu 'Taifun' dalam bentuk gerak dan kami memainkannya untuk kalian semua," ujar pria yang hari juga sedang merayakan hari ulang tahun itu.

Sebelum Barasuara, konser Ismaya 15 sydah dibuka dengan penampilan Kunto Aji. Selanjutnya penonton masih akan dihibur oleh duo musisi elektronik dari Australia Flight Facilities, dan penyanyi asal Amerika Serikat, Khalid.

Selain itu, DJ Dipha Barus akan menjadi hidangan penutup rangkaian konser Ismaya 15. Dia akan berkolaborasi dengan A Nayaka, Kalula, Monica Karina, Nadin dan Ramengvrl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com