Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Hari Pahlawan, Indy Barends dan Sarwendah Main Teater di Bandung

Kompas.com - 10/11/2018, 18:15 WIB
Reni Susanti,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Indy Barends, Sarwendah dan puluhan artis lainnya memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar teater berjudul "Padamu Negeri Langit 7 Bidadari". Mereka akan tampil di Bandung, Sabtu (10/11/2018) malam.

"Padamu Negeri Langit 7 Bidadari adalah rangkaian pagelaran budaya yang mengambil inspirasi tokoh lokal," ujar sutradara Deddy Nur di Trans Luxury Hotel, Sabtu (10/11/2018).

Deddy mengatakan, teater ini mengangkat cerita rakyat yang sarat pesan moral. Terutama cerita kepahlawanan, di antaranya semangat juang perempuan Indonesia.

"Cerita ini dibalut dalam bentuk teater yang dipadukan dengan seni suara, musik, tari, dan lukis yang menggambarkan semangat harmonisasi," tuturnya.

Baca juga: Ulang Tahun Pernikahan, Indy Barends Justru Dapat Kejutan dari Anak

Pergelaran kali ini, sambung Deddy, diramaikan banyak artis. Mulai dari Sarwendah, Indy Barends, Ersa Mayori, Kezia Warouw, Wizzy, Stefan William, Ricky Cuaca, Olin Mendeng, Ceu Edoh, Tia Afi, hingga Haikal Afi.

Pemeran utama teater tersebut, Indy Barends mengaku bahagia bisa ikut andil. Bahkan pemeran Nawang Wulan ini tak menyangka diajak kembali bermain teater.

"Antusias karena ini ajang untuk mengenalkan kembali budaya Indonesia pada banyak orang termasuk generasi milenial," ucapnya.

Indy berharap, generasi muda dapat memahami pentingnya mengangkat kearifan lokal melalui seni budaya. Ini merupakan bagian dari misi bangsa, untuk menyebarkan rasa cinta pada negeri.

Artis lainnya, Sarwendah mengaku senang bisa memerankan salah satu tokoh bidadari dalam pagelaran ini. Untuk memerankannya ia mendalami karakter bidadari, termasuk mempelajari budaya Indonesia.

"Kita ada latihan, bahkan latiha sendiri (di luar jadwal yang ditentukan), bagaimana mendalami lebih tentang budaya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com