Dewi Gita: Kalau Enggak Ada Kompetisi, Mau Ngapain Belajar Terus

Kompas.com - 11/11/2018, 18:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Dewi Gita menjadi bintang tamu dalam kegiatan Indonesia Menari 2018, yang diadakan di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018).

Dewi mengatakan bahwa kegiatan tersebut memberi semangat baginya untuk melestarikan budaya Indonesia dalam seni tari.

"Luar biasa ya, karena kami ini butuh kompetisi seperti ini. Kalau enggak ada kan mau ngapain belajar nari terus. Enggak ada wadahnya kan enggak semangat," tutur Dewi ketika ditemui sesudah kegiatan tersebut.

"Ini penyemangat kami yang ingin mempertahankan kebudayaan Indonesia lewat tari," lanjutnya.

Baca juga: Ikut Indonesia Menari 2018, Dimas Beck-Ify Alyssa Berlatih Satu Jam Saja

Dewi Gita bercerita bahwa ia sudah menggeluti tari jauh sebelum berkecimpung dalam industri musik. Istri vokalis Armand Maulana ini juga dikenal sebagai penyanyi yang bisa nyinden.

"Saya kan sebenarnya penari. Saya sebenarnya andal banget, tapi sudah tua. Saya memang lahir di nari. Terus, di perjalanan menari dari umur sembilan tahun, saya kesandung di seni suara," ucap Dewi.

"Ya, enggak apa-apa lah, mungkin dengan seni suara saya bisa memertahankan tari, khususnya tari Jawa Barat," sambung ibu satu anak ini.

Baca juga: Resep Awet Muda Dewi Gita

Kegiatan tahunan yang sudah memasuki tahun ketujuh tersebut kali ini diikuti oleh 4.200 peserta dari empat kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, dan Solo.

Untuk di Jakarta, Indonesia Menari 2018 dimeriahkan oleh artis peran Dimas Beck dan penyanyi Ify Alyssa, ikut menari bersama para peserta lomba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.