Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicecar Pertanyaan soal Teguran Jerinx SID, Via Vallen Angkat Bicara

Kompas.com - 12/11/2018, 06:18 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Via Vallen akhirnya angkat bicara terkait pernyataan drummer band SID (Superman Is Dead), Jerinx, yang menyebutkan bahwa ia menyanyikan lagu band itu, "Sunset di Tanah Anarki" (SDTA) tanpa izin.

Pedangdut Via Vallen berkomentar tentang tudingan drummer Superman is Dead, Jerinx, bahwa ia menyanyikan lagu Sunset di Tanah Anarki, tanpa izin.Instagram/Via Vallen Pedangdut Via Vallen berkomentar tentang tudingan drummer Superman is Dead, Jerinx, bahwa ia menyanyikan lagu Sunset di Tanah Anarki, tanpa izin.
Via menjawab tudingan itu melalui akun Instagram-nya, @viavallen, seperti dikutip Kompas.com, Senin (12/11/2018).

"Kenapa harus saya ( SAJA ) ??? Sebenarnya sy sudah nggak mau komentar2 apapun tentang masalah2 yg ada di kehidupan sy yg di sebabkan oleh orang lain, karena sy tidak mau di anggap sebagai penyanyi yg penuh dengan sensasi belaka dan sy jg tidak ingin orang2 yg menyayangi sy ribut di media sosial karena membela sy," kata Via.

"Tapi kali ini sy TERPAKSA harus ikut angkat bicara krn masalah ini jadi kemana mana sehingga membuat orang2 berpendapat yg salah menurut sy," sambungnya.

Via mengaku sebenarnya ia tidak ingin memberi komentar apa pun. Namun karena  manajemennya mendapat banyak pertanyaan, Via pun akhirnya angkat bicara.

"Sy akan klarifikasi sejelas jelasnya melalui tulisan sy ini agar sy tidak perlu mengklarifikasi apapun lagi tentang masalag ini krn di kontak management st sudah sangat banyak sekali media yg mempertanyakan hal ini," ucap Via.

Via Vallen meminta maaf kepada Jerinx dan SID bila selama ini dinilai merusak lagu SDTA yang dia bawakan dengan aransemen musik dangdut koplo.

"Dgn segala kerendahan hatii, sy mohon maaf kpd pihak mas jering selaku pemilik SID jika memang selama ini tidak berkenan lagunya sy pakai untuk bernyanyi di atas panggung off air dgn irama musik dangdut yg menurut mas Merusak RUH dr lagu tersebut," ujar Via.

"Sekali lagi dr lubuk hati yg paling dalam sy mohon ma'af, sungguh sy tidak ada sedikitpun niat untuk merusak lagu siapapun melalui genre musik saya," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Jerinx menyebutkan  bahwa pedangdut Via Vallen tidak pernah meminta izin saat membawakan "Sunset di Tanah Anarki".

Hal itu dikatakN Jerinx dalam akun Twitternya, @JRX_SID yang dikutip Kompas.com, Minggu (11/11/2018).

"Ngefans tapi sama sekali ga pernah minta ijin bawain lagu SID. Dan lagu ini pesannya besar," ungkap Jerinx.

Tak hanya itu, Jerinx bahkan menyebutkan, Via merendahkan lagu tersebut. Menurut dia, lagu "Sunset di Tanah Anarki" mempunyai oeran penting dari kesuksesan yang diraih Via selama ini.

"Vallen paham gak apa yg ia nyanyikan? Ini bukan ttg nominal. She's DEGRADING the meaning of the song," sambung Jerinx.

Baca juga: Jerinx SID: Via Vallen Tak Minta Izin Bawakan Sunset di Tanah Anarki

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com