Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringgo Agus Menangis Tonton Akting Diri Sendiri di Film Keluarga Cemara

Kompas.com - 13/11/2018, 20:21 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Ringgo Agus Rahman menangis ketika menonton dirinya sendiri dalam film drama garapan Visinema Pictures bertajuk Keluarga Cemara.

Hal itu dikatakan Ringgo saat ditemui dalam acara screening film Keluarga Cemara dan jumpa pers Jogja-Netpac Asian Film Festival di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

"Enggak nyangka jadinya kayak gini. Saya nangis sih tadi, karena setiap ayah ngerasain punya anak gimana. Keluarga tuh cobaannya selalu ada. Ditampilin di film tadi tuh saya happy sama film ini," kata Ringgo.

Ringgo begitu terbawa emosi melihat sosok Abah yang dimainkannya. Abah adalah peran ayah pertama bagi Ringgo setelah menjadi ayah dalam kehidupan nyata.

Baca juga: Ringgo Agus Rahman Merasa Tua

"Kalau proses shooting jujur aja tanpa ekspektasi apa-apa. Saya mainin aja, sebisa saya. Ini adalah peran saya jadi bapak pertama setelah saya punya anak," ujar Ringgo.

"Ngerasin gimana saya ke anak, gimana ingin marah ke anak, pas tadi lihat kok bisa segininya ya," lanjutnya.

Ringgo mengaku tidak terbiasa melihat dirinya sendiri, bahkan biasanya Ringgo meminta istrinya, Sabai Morscheck tidak perlu menyaksikan film yang dibintanginya. Tapi tidak demikian untuk filmnya kali ini.

"Gue biasanya enggak nyaman lihat diri gue, dilihat istri enggak nyaman. Cuma tadi gue telpon akhirnya, filmnya bagus sekali. (Kata Sabai) 'tumben banget kamu'," ujar Ringgo.

"Saya enggak pernah nebak, saya enggak pernah loh main film saya telepon istri saya, (bilang) filmnya bagus banget. Biasa istri (tanya) 'aku harus nonton enggak?', 'enggak usah gitu, ngapain'," tambahnya.

Keluarga Cemara adalah film yang diangkat dari sinetron era 90-an dengan judul yang sama. Ringgo beradu akting dengan Nirina Zubir.

Film yang disutradarai oleh Yandy Laurens itu mengangkat nilai-nilai kehidupan dari pengalaman sehari-hari sebuah keluarga.

Keluarga Cemara dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 3 Januari 2019 mendatang.

Baca juga: Ringgo Merasa Ada Beban Perankan Abah dalam Keluarga Cemara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com