Ringgo Merasa Ada Beban Perankan Abah dalam Keluarga Cemara

Kompas.com - 04/01/2018, 22:26 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com--Artis peran Agus Ringgo Rachman mengaku ada rasa terbebani saat perankan sosok Abah di film Keluarga Cemara. Pasalnya, Ringgo sadar bahwa film ini adalah film yang dinanti masyarakat Indonesia.

"Tadinya gue merasa gue siap nih shooting. Tapi setelah preskon ini gue baru menyadari, ternyata Keluarga Cemara itu orang banyak yang penasaran nunggu, jadinya beban. Gue ngerasa jadi berat," ujarnya usai jumpa pers film Keluarga Cemara di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Pasalnya menurut Ringgo, sosok abah yang ia perankan haruslah tampak sebagai sosok ayah yang sangat mencintai keluarganya.

"Gue bohong kalau bilang biasa saja, enggak ada beban. Bebannya adalah ini gue harus punya kesan yang sama pada saat gue dulu nonton Keluarga Cemara dan orang yang lihat abah nantinya punya kesan bahwa abah ini adalah bapak yang sangat menganggap bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga," ucapnya.

[Baca juga : Ringgo Agus Rahman Diberi Kepercayaan Langka ]

Namun di sisi lain, ayah satu anak ini juga merasa senang dirinya bisa membintangi sebuah film yang dapat dikenang oleh anaknya kelak.

"Tapi di satu sisi gue seneng, kenapa? karena gue main film yang nantinya anak gue bisa lihat gitu lho. Kira-kira nanti dia di usia dua tahun, akhirnya gue punya tontonan yang bagus buat anak gue," ungkapnya.

Film Keluarga Cemara akan memulai proses shooting-nya pada 7 Januari 2018 mendatang.

Selain Ringgo beberapa pemain juga turut terlibat yakni Nirina Zubir, Maudy Koesnaedi, Asri Welas, Zara "JKT48", Widuri Sasono dan masih banyak lagi.

Film karya Yandy Laurens itu dijadwalkan tayang pada pertengahan 2018 mendatang.

[Baca juga : Ringgo Agus Rahman: Lebih Baik Ditolak Cewek daripada Anak]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.