Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stan Lee Sudah Shooting untuk Cameo dalam Film Avengers 4

Kompas.com - 16/11/2018, 12:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com– Komikus senior Marvel, Stan Lee, meninggal dunia pada Senin (12/11/2018) pagi dalam usia 95 tahun. Meski ia telah berpulang, penggemar masih akan bisa melihat sosoknya muncul dalam film-film Marvel tahun depan.

Menurut Sutradara Joe Russo, sebelum tutup usia, Stan Lee sudah menyelesaikan shooting sebagai cameo untuk film Avengers 4 dan Captain Marvel yang akan tayang pada 2019 mendatang.

Stan Lee yang merupakan pencipta karakter superhero ikonik Marvel selama ini dikenal rajin tampil menjadi cameo dalam film-film Marvel, termasuk seluruh film Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam 10 tahun terakhir.

“Kami mencoba untuk mengambil gambarnya (Stan Lee) sebagai cameo untuk beberapa film dalam waktu bersamaan,” kata Russo saat diwawancarai BBC Scotland.

Russo kemudian menjelaskan bagaimana Stan Lee melakukan pengambilan gambar sebagai cameo untuk beberapa film.

Jika sedang melakukan shooting untuk beberapa film Marvel yang berbeda di satu lokasi, kru MCU akan mengumpulkan semua adegan cameo yang harus dilakukan Stan Lee. 

Setelah itu, mereka membawa Stan Lee dari satu set ke set lainnya agar ia dapat menyelesaikan adegan-adegan itu secara bergantian.

Hasilnya, Stan Lee mampu menyelesaikan proses shooting sebagai cameo untuk beberapa film dalam satu hari.

Namun, saat ditanya mengenai film Marvel apa saja yang akan menampilkan Stan Lee sebagai cameo selanjutnya, pemimpin Marvel Studio Kevin Feige tidak memberikan memberikan jawaban yang spesifik.

“Aku tidak akan memberitahu secara spesifik, tapi Stan selalu menghargai kejutan yang bagus,” kata Kevin.

Sebelumnya, Stan Lee juga pernah muncul dalam film-film X-Men serta film terbaru dari Sony Pictures, Venom. Belum dapat dipastikan apakah Stan Lee sudah mengambil gambar sebagai cameo dalam film X-Men: Dark Pheonix atau New Mutant.

Belum dapat dipastikan juga apakah ia sudah mengambil gambar sebagai cameo untuk Spider-Man: Far from Home, sekuel dari film Spider-Man: Homecoming. (Tascia Sanistia)

Baca juga: Stan Lee, Jagad Marvel, dan Kepahlawanan yang Didamba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com