Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenang Stan Lee sebagai Cameo dalam Film-film Marvel

Kompas.com - 13/11/2018, 15:13 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Stan Lee adalah sosok jenius di balik superhero Marvel seperti Hulk, Thor, Fantastic Four, Iron Man, dan Spider-Man.

Stan Lee meninggal dunia pada usia 95 tahun di Cedar-Sinai Medical Center, Los Angeles, Senin (12/11/2018).

Stan Lee dikenal sebagai otak di balik sosok-sosok superhero yang dia ciptakan. Namun para fans yang jeli bisa menemukan wajahnya di dalam film-film Marvel.

Baca juga: Stan Lee, Penyelamat Marvel dari Tantangan DC Comics dan Kebangkrutan

X-Men (2000)

Stan Lee tampil sebagai seorang pria yang membawa hot dog saat melihat seorang senator muncul dalam keadaan bugil di pantai. Inilah untuk kali pertama Stan Lee muncul sebagai cameo.

Spider-Man (2002)

Dalam film ini Stan Lee menjadi salah seorang penonton ketika Spider-Man (Tobey Maguire) bertarung melawan Green Goblin.

Daredevil (2003)

Lee tampil menjadi seorang pejalan kaki yang sedang asik membaca koran. Saking asiknya, pria tersebut sampai tak memperhatikan jalanan. Lee yang hampir tertabrak lantas diselamatkan oleh Matt muda yang buta namun telah memiliki kekuatan super.

Hulk (2003)

Penampilan Stan Lee dalam film ini tak kalah legendaris. Ini memang bukan kali pertama Lee mendapatkan dialog dalam film. Kali ini Lee yang berperan sebagai penjaga keamanan bekerjasama dengan Lou Ferrigno, bintang serial TV The Incredible Hulk. Keduanya mengoceh tentang perlunya keamanan ditingkatkan di sekitar tempat mereka bekerja.

Spider-Man 2 (2004)

Dalam film ini Lee tampak muncul saat Peter Parker sang Spiderman bertarung dengan Doktor Octopus. Saat itu Doktor Octopus tengah menyerang sebuah tempat dimana banyak orang berkumpul. Stan Lee terlihat berlari dan menyelamatkan seorang wanita dari puing-puing yang jatuh.

Baca juga: Stan Lee Tutup Usia, Musisi hingga Tony Stark di Dunia Nyata Berduka

Fantastic Four (2005)

Bisa dibilang ini adalah cameo terbaik yang pernah dijalani oleh Stan Lee. Pasalnya di filn inilah kali pertama Lee memainkan karakter yang sebenarnya dari komik yakni, seorang tukang pos bernama Willie Lumpkin, yang dapat terlihat mengirim surat di lobi kantor pusat Four, gedung Baxter.

X-Men: The Last Stand (2006)

Stan Lee memang tak selalu tampil dalam setiap filn X-Men. Namun kali ini Lee tampil sebagai seorang pria yang menyirami halaman depan rumahnya di lingkungan tempat Jean Gray tumbuh dewasa.

Spider-Man 3 (2007)

Kali ini Stan Lee tampil di bagian awal film dimana ia berperan sebagai seorang pria yang menghampiri Peter Parker dan berkata, "Kurasa satu orang bisa membuat perbedaan. Cukup katakan."

Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007)

Stan Lee muncul di pernikahan Reed dan Sue tetapi ia diusir oleh penjaga pintu. Di film ini beberapa kali ia menyebut namanya Stan Lee yang diyakini ada dalam list tamu undangan Reed dan Sue.

Iron Man (2008)

Stan Lee tampil saat Tony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr menghadiri sebuah red karpet. Stan tampil sebagai pemilik Playboy Hugh Hefner. Lee mengenakan jubah khas Hefner lengkap dengan wanita beramput pirang di sisi kanan dan kirinya.

The Incredible Hulk (2008)

Dr Benner mendapatkan pekerjaan di pabrik botol soda, tetapi setetes darahnya secara tidak sengaja masuk ke dalam satu botol. Botol tersebut diminum oleh Lee yang membuatnya jatuh sakit. Hal ini memberi petunjuk bagi polisi untuk melacak buronannya.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com