Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahyun TWICE Diprotes Politisi Jepang karena Sebuah T-shirt

Kompas.com - 16/11/2018, 16:22 WIB

KOMPAS.com -- Politisi sayap kanan Jepang, Onodera Masaru, menyarankan agar rencana penampilan girlband asal Korea Selatan TWICE di acara musik di Jepang pada akhir tahun ini, dibatalkan.

Sebab, t-shirt Marymond yang baru-baru ini dikenakan Dahyun "TWICE" dianggap kontroversial. Melalui akun Twitter-nya, anggota parlemen Hokkaido tersebut mengaitkan masalah itu dengan boyband Bangtan Boys atau BTS.

"BTS, yang mengenakan t-shirt bom atom, tidak akan muncul dalam NHK 'K?haku Uta Gassen'. Meski pun ini adalah berita baik, ada juga berita buruk lain," tulisnya.

Ia kemudian membagikan foto Dahyun "TWICE". Dalam foto itu, Dahyun mengenakan t-shirt Marymond, merek yang menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan mereka untuk mendukung perempuan penghibur yang menjadi korban seksual militer Jepang.

“Saya menemukan bahwa member TWICE, Dahyun, mengenakan 't-shirt perempuan yang nyaman'. Penjualan dari kaos ini digunakan untuk mendanai kegiatan yang tidak pantas dari perempuan penghibur Korea. NHK mengizinkan partisipasi aktivis anti-Jepang ini di ‘K?haku Uta Gassen," tulis Onodera Masaru.

TWICE sebelumnya dikonfirmasi untuk tampil di K?haku Uta Gassen, salah satu acara musik paling terkenal akhir tahun di Jepang. Grup ini adalah satu-satunya grup K-pop yang muncul di acara itu selama dua tahun terakhir.

Mereka juga merupakan grup perempuan K-pop pertama yang debut di Jepang dan muncul di acara tersebut selama dua tahun berturut-turut.

BTS juga baru-baru ini terlibat dalam kontroversi Jepang, di mana penampilan mereka di program musik tersebut dibatalkan karena t-shirt yang dikenakan salah satu member-nya, Jimin, mengenakan dengan gambar bom atom yang meledak di Jepang.

Perancang t-shirt serta Big Hit Entertainment sudah mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada niat buruk atau niat politik di balik itu.

Baca juga: Big Hit Beri Klarifikasi soal Kontroversi Kaus dan Topi BTS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Soompi

Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+