Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Kimbap, Penyakit Kanker Choi Yena IZ*ONE Terungkap

Kompas.com - 16/11/2018, 19:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com -- Salah satu member girlband IZ*ONE, Choi Yena, mengungkap bahwa ia mengidap limfoma, kanker kelenjar getah bening, semasa kecil. Fakta itu ia sampaikan dalam episode terbaru reality show IZ*ONE CHU, Kamis (15/11/2018).

Episode 15 November itu menampilkam Yena sedang makan bersama keluarganya. Karena tak tahu ibunya menyiapkan pesta, Yena membawa kotak makan siang sebagai ucapan terima kasihnya kepada keluarganya.

Di dalam kotak makan siang ada beberapa kimbap yang dia buat sendiri dan juga camilan sebagai lauk. Meski kimbap buatannya itu terlihat tak menarik, nasi gulung rumput laut itu ternyata punya arti khusus dalam hidupnya.

Yena kemudian menjelaskan bahwa dia mengidap limfoma yang sangat parah ketika dia masih kanak-kanak sehingga bahkan rumah sakit pun angkat tangan.

“Ketika saya masih kecil, saya mengidap kanker yang disebut limfoma. Bahkan rumah sakit menyuruh kami untuk menyerah,"ujar Yena.

Selama masa sulit itu, orangtuanya keluar rumah pada pagi hari setiap harinya untuk menjual kimbap demi membayar biaya perawatan Yena. Terharu, ibu Choi Yena terlihat meneteskan air mata saat melihat kimbap buatan putrinya.

Demikian ayah Yena yang mencicipi kimbap putrinya kemudian mengatakan bahwa hatinya tersentuh.

"Di antara semua kimbap yang pernah kumakan dalam hidupku, ini adalah yang menyentuh bukan hanya mulutku tapi juga hatiku," ujar ayah Yena.

Dia juga menambahkan, melihat Yena yang cerah dan sehat sudah menjadi hadiah yang luar biasa bagi mereka.

Saat ini girlband Yena, IZ*ONE, sedang meraih sukses setelah debut mereka lewat singel "La Vie en Rose".

Baca juga: Bergabung dengan IZ*ONE, Member AKB48 Cuti hingga April 2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com