Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Girlband MAMAMOO Ditunda karena Diboikot Penggemar

Kompas.com - 17/11/2018, 10:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Agensi MAMAMOO, RBW, mengumumkan bahwa konser girlband asal Korea Selaran itu ditunda sesuai dengan keinginan penggemar.

Semula RBW menjadwalkan konser MAMAMOO yang bertajuk "4season F / W" berlangsung pada 15 dan 16 Desember 2018.

"Halo. Ini RBW. Kami mengirimkan pemberitahuan terakhir kami terkait dengan konser '4season F / W' MAMAMOO. Sesuai dengan hasil voting penggemar, konser '4season F / W' ditunda," kata pihak RBW dalam pernyataan tertulis.

Oleh karena itu, pre-sale tiket konser untuk klub penggemar yang seharusnya dibuka pada 16 November pukul 20.00 waktu setempat batal dilakukan. Mengenai jadwal baru konser yang baru, akan segera RBW umumkan.

Baca juga: BLACKPINK Masih Jadi Girlband Paling Populer Bulan Ini

“Kami ingin meminta maaf karena memberi penggemar alasan untuk khawatir. Kami juga meminta kalian untuk menunjukkan banyak minat dan dukungan bagi (promosi MAMAMOO yang akan datang), sehingga kegiatan promosi mereka untuk (mini album) BLUE; S, yang dijadwalkan rilis pada 19 November, dapat berjalan dengan lancar," tulis agensi itu.

“Selain itu, kami ingin meminta pengertian para penggemar yang telah menunggu konser F / W dan kami berjanji bahwa kami akan menyambut kalian dengan konser yang lebih baik di masa depan. Terima kasih," tutup RBW.

Pekan lalu, penggemar MAMAMOO mendesak agensi untuk menunda konser idola mereka, karena merasa jadwal MAMAMOO terlalu padat. Penggemar merasa prihatin pada kesehatan para member.

RBW awalnya menanggapi dengan menyatakan, bahwa mereka tidak dapat menunda atau membatalkan konser yang akan datang. Namun, penggemar melakukan tindakan tegas dengan memboikot konser dan pembelian merchandise MAMAMOO.

Pada 15 November, RBW lalu mengubah pendirian mereka dan mengumumkan voting penggemar untuk memutuskan apakah konser perlu ditunda atau tidak.

Sementara itu comeback MAMAMOO tetap berjalan sesuai jadwal. Mereka akan merilis album mini kedelapan berjudul BLUE; S pada 29 November 2018.

Baca juga: 5 Girlband K-pop yang Hanya Punya Satu Member

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com