Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Apartemen Seharga Rp 26 Miliar, Jin BTS Tetap Tinggal di Asrama

Kompas.com - 17/11/2018, 11:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Salah satu member boyband Bangtan Boys atau BTS, Kim Seok-jin alias Jin, membeli sebuah apartemen seharga 2 miliar won atau setara dengan Rp 26 miliar.

Apartemen itu terletak di gedung yang sama dengan asrama grup di Korea, di Hannam The Hill, salah satu villa apartemen termahal di Seoul, Korea Selatan.

Agen properti lokal mengungkapkan bahwa Jin membeli apartemen tersebut atas namanya sendiri pada Maret 2018. Menurut agen tersebut, Jin tak melakukan pinjaman untuk pembelian itu, melainkan membayarnya secara tunai.

Meskipun Jin membeli apartemen sendiri, dia hingga kini masih tetap tinggal di asrama bersama member BTS lainnya. BTS pindah ke apartemen mewah dan luas Hannam The Hill awal tahun ini.

Baca juga: Jin BTS Buka Restoran Jepang di Seoul

BigHit Entertainment menyewa tempat itu sebagai asrama para member BTS dan masa sewa mereka akan berakhir pada akhir November 2019. Asrama mereka memiliki harga pasar sekitar 6 miliar won atau Rp 76 miliar.

"BTS menjadi lebih sukses sejak pindah ke asrama baru mereka. Jin membeli apartemen yang lebih kecil di gedung yang sama bukan hanya karena potensi investasinya, tetapi juga karena dia merasa bahwa apartemen itu memberikan keamanan dan privasi," kata agen properti lokal.

Agen properti itu juga mengungkapkan bahwa meskipun BTS terkenal di Korea sebagai bintang global, tetangga mereka telah berulang kali memuji Jin dan kawan-kawan sebagai orang yang rendah hati dan sopan.

Mereka terkenal selalu menyapa tetangga mereka dengan senyum dan obrolan ramah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com