Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film BTS Burn The Stage: The Movie Pecahkan Rekor di AS

Kompas.com - 19/11/2018, 11:04 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Film Burn The Stage: The Movie, telah mencatat rekor baru di Amerika Serikat. Kiprah pertama BTS di layar lebar itu menjadi film dokumenter produksi musik terlaris di dunia.

Burn The Stage menghasilkan 1,2 juta dollar AS (Rp 17,2 miliar) pada hari pertama pemutarannya, Kamis (15/11/2018). Pada akhir pekan, film itu meraup 2,3 juta dollar AS (Rp 33 miliar).

Total penghasilan Burn The Stage dalam empat hari pemutaran mencapai 3,54 juta dollar AS (Rp 50,9 miliar).

Dengan tambahan 7,6 juta dollar AS (Rp 109,3 miliar) dari pemutaran di seluruh dunia, film BTS itu menghasilkan Rp 9,3 juta dollar AS (Rp 133,7 miliar).

Para penggemar BTS atau yang biasa disebut ARMY menunggu film ini diputar selama berbulan-bulan. Menurut distributornya, Trafalgar Releasing, presale (pemesanan) tiketnya mencapai hampir satu juta lembar hingga sepekan sebelum film diputar.

Di berbagai negara, termasuk Indonesia, para ARMY menggelar acara nonton bareng di bioskop. Mereka bergembira karena bisa bertemu dengan sesama fans BTS.

Film Burn The Stage: The Movie menceritakan perjalanan BTS selama 2017 Live Trilogy Episode III: The Wings Tour. Dalam film itu penonton bisa menyaksikan cuplikan-cuplikan konser, cerita di balik panggung, dan wawancara dengan para member BTS.

Dibandingkan dengan film-film lain yang sedang diputar AS, Burn The Stage: The Movie menduduki peringkat 10 besar. Padahal film itu diputar di 620 lokasi, sedangkan film-film lain ditayangkan di 2.000 hingga 4.000 teater.

Baca juga: Kehebohan ARMY Indonesia Guncang Pemutaran Perdana Film BTS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com