Film BTS Tumbangkan Rekor One Direction

Kompas.com - 22/11/2018, 09:18 WIB
Film dokumenter boyband BTS, Burn The Stage: The Movie Big Hit EntertainmentFilm dokumenter boyband BTS, Burn The Stage: The Movie

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau BTS, berhasil merebut singgasana boy group dari Inggris, One Direction, lewat film dokumenter Burn The Stage: The Movie.

Film tersebut telah memecahkan rekor sinema global yang selama ini dipegang One Direction.

Menurut promotor Trafalgar Releasing, Burn The Stage berhasil menjual 1,4 juta tiket sejak diluncurkan pada Kamis (15/11/2018) lalu. Sedangkan film dokumenter Where We Are - The Concert Film dari One Direction menjual 1,2 juta tiket saat rilis pada 2014 lalu.

Burn The Stage: The Movie juga tayang di 79 negara dengan jangkauan pendapatan box office global sekitar 14 juta dolar AS atau setara dengan Rp 204 miliar.

Film tersebut juga menempati urutan ke-10 di box office AS selama akhir pekan dengan total pendapatan 3,6 juta dolar AS atau Rp 52 miliar. Pencapaian itu menjadikannya sebagai film produksi musikal terlaris sepanjang masa di negara itu.

Di Inggris, Burn The Stage berada di posisi ke-6 box office akhir pekan dengan pendapatan 830.000 dolar AS atau Rp 12 miliar. Sementara di Filipina dan Indonesia, film itu berhasil menjual sebanyak lebih dari 100.000 tiket.

Burn The Stage juga memperoleh lebih dari 14.000 dolar AS atau Rp 204 juta di Denmark dan mencapai 800.000 dolar AS atau Rp 11 miliar di box office Jerman dan Austria.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Penggemar BTS memenuhi bioskop AMC di seluruh negeri," kata VP Content Strategy and Inclusive Programming AMC Theater, Nikkole Denson-Randolph.

"Sangat menyenangkan merasakan gairah penonton untuk film dokumenter ini, mulai dari saat diumumkan," tambahnya.

Baca juga: Film BTS Burn The Stage: The Movie Pecahkan Rekor di AS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Billboard
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.