Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Kegiatan Sosial, Morgan Oey Jadi Lebih Berempati

Kompas.com - 22/11/2018, 15:04 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS com - Artis peran Morgan Oey mengaku banyak berubah setelah mengikuti kegiatan sosial. Morgan diketahui satu tahun belakangan ini aktif menjadi brand ambassador Indorelawan.

Hal itu dikatakan Morgan saat ditemui usai jumpa pers Festival Relawan 2018 di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

"Empati saya kebuka jadi yaa istilahnya egonya berkurang karena udah bisa mikiran orang lain. Kalau dulu kan ya manusia individualis. Kita pasti egosentris ada dong," kata Morgan.

"Saya lebih, empatinya lebih nambah, pasti bagus kan untuk saya aplikasikan ke sehari-hari dan lebih enggak ego sih. Saya merasa sekarang saya lebih toleransi terhadap segala hal. Bisa lebih bijak," sambungnya.

Baca juga: Morgan Oey Ajak Anak Muda Ubah Niat Baik Jadi Aksi Baik

Sepanjang tahun ini, Morgan telah mengikuti beberapa kegiatan sosial mulai dari menjadi superhero bagi anak-anak penderita kanker di rumah Singgah RSCM hingga menjadi pendongeng untuk anak-anak di kawasan Kota Tua.

"Saya tertarik gimana saya bisa terjun langsung, melihat langsung, jadi pendongeng, jadi superhero sehari. Mungkin enggak akan saya dapet di tempat lain," ucap Morgan.

Selain itu, Morgan juga menuturkan, kegiatan sosial membuat hidupnya menjadi seimbang.

"Saya bersyukur banget karena itu tadi, bikin hidup saya balance, saya udah dapet banyak dari semesta, ya ini bentuk giving back aja sih," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com