Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Jadi Pendongeng dan Superhero untuk 10 Jam Aksi Baik

Kompas.com - 22/11/2018, 15:07 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Morgan Oey berkomitmen melakukan aksi sosial selama 10 jam di sepanjang tahun 2018 ini.

Aksi tersebut merupakan gerakan yang dia lakukan dalam acara tahunan Festival Relawan, yang tahun ini memasuki episode ketiga dilakukan.

Hal itu dikatakan Morgan saat ditemui usai jumpa pers Festival Relawan 2018 di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

"Saya punya campaign untuk tahun 2018, di Festival Relawan tahun lalu saya meluncurkan campaign 10 jam aksi baik. Basically itu adalah tantangan, bisa enggak kita menyisakan 10 jam dalam satu tahun untuk melalukan aksi sosial,"

Sepanjang tahun ini, Morgan telah mengikuti beberapa kegiatan sosial. Salah satunya adalah berdandan ala superhero bagi anak-anak penderita kanker di rumah singgah RSCM.

"Satu bersama komunitas Taufan kita main ke rumah singgah RSCM superhero day, waktu itu saya enggak bawa apa-apa," tutur Morgan.

Ketika itu ia memakai topeng Hulk. Morgan mengatakan, ia hanya ingin membuat anak-anak itu bergembira dengan menjadi superhero bagi mereka.

"Aksi baik yang kedua waktu bulan puasa saya bersama Sahabat Anak Kota Tua dan rumah dongeng pelangi kita bikin buka puasa bareng di kota tua. Aku jadi pendongeng di hadapan anak-anak saat itu," tambahnya lagi.

Morgan menambahkan ia pernah berencana berpartisipasi dalam program pipanisasi untuk pengadaan air bersih bersama Wahana Visi Indonesia di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

"Anak-anak di sana jalan sejauh beberapa kilometer untuk ambil air bersih. Cuma pending karena ada musibah di Palu dan Donggala jadi kita pending untuk tahun depan," imbuhnya.

Baca juga: Morgan Oey Ajak Anak Muda Ubah Niat Baik Jadi Aksi Baik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com