Universitas Kyunggi Korea Selatan Membuka Program Pascasarjana K-Pop

Kompas.com - 23/11/2018, 12:38 WIB
Boyband BTS menerima medali kehormatan bidang kebudayaan dari pemerintah Korea Selatan dalam sebuah acara di Seoul, Rabu (24/10/2018). Instagram/Korea DispatchBoyband BTS menerima medali kehormatan bidang kebudayaan dari pemerintah Korea Selatan dalam sebuah acara di Seoul, Rabu (24/10/2018).
Editor Kistyarini

KOMPAS.comUniversitas Kyunggi Korea Selatan membuka program pascasarjana atau S2 yang didedikasikan untuk budaya populer Korea atau K-Pop.

Universitas Kyunggi adalah universitas swasta yang sudah berdiri selama 71 tahun dan kini memiliki lebih dari 17.000 mahasiswa.

Universitas ini membuka program pascasarjana K-Pop yang akan menerima mahasiswa baru mulai dari musim semi tahun depan.

Dalam program ini, terdapat beberapa jurusan yang berkaitan dengan K-Pop seperti managemen budaya korea, drama korea, music, K-beauty, dan seni pertunjukan. Jurusan-jurusan ini baru saja didirikan dan terdaftar dalam website resmi Universitas Kyunggi.

Program pascasarjana K-Pop ini akan dibimbing oleh bintang-bintang besar dalam industri K-Pop seperti Ahn Sung Ki, tokoh penting dalam perfilman Korea dan komposer music pop sekaligus pemilik Kiwi Media Kim Hyeong Seok.

Selain itu ada pula Na Young Seok (produser reality show “2 Days & 1 Night”), Yoon Seok Ho (sutradara drama Winter Sonata), dan Jeong Wook (eksekutif JYP Entertainment).

Seorang perwakilan dari program pascasarjana tersebut mengatakan bahwa Universitas Kyunggi ingin melatih dan menghasilkan profesional yang memiliki spesialisasi di bidang yang relevan yang akan berkontribusi dalam pengembangan budaya populer Korea. (Tascia Sanistia)

Baca juga: Siwon Super Junior Berbicara tentang K-pop di Universitas Standford

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X