Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Kyunggi Korea Selatan Membuka Program Pascasarjana K-Pop

Kompas.com - 23/11/2018, 12:38 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.comUniversitas Kyunggi Korea Selatan membuka program pascasarjana atau S2 yang didedikasikan untuk budaya populer Korea atau K-Pop.

Universitas Kyunggi adalah universitas swasta yang sudah berdiri selama 71 tahun dan kini memiliki lebih dari 17.000 mahasiswa.

Universitas ini membuka program pascasarjana K-Pop yang akan menerima mahasiswa baru mulai dari musim semi tahun depan.

Dalam program ini, terdapat beberapa jurusan yang berkaitan dengan K-Pop seperti managemen budaya korea, drama korea, music, K-beauty, dan seni pertunjukan. Jurusan-jurusan ini baru saja didirikan dan terdaftar dalam website resmi Universitas Kyunggi.

Program pascasarjana K-Pop ini akan dibimbing oleh bintang-bintang besar dalam industri K-Pop seperti Ahn Sung Ki, tokoh penting dalam perfilman Korea dan komposer music pop sekaligus pemilik Kiwi Media Kim Hyeong Seok.

Selain itu ada pula Na Young Seok (produser reality show “2 Days & 1 Night”), Yoon Seok Ho (sutradara drama Winter Sonata), dan Jeong Wook (eksekutif JYP Entertainment).

Seorang perwakilan dari program pascasarjana tersebut mengatakan bahwa Universitas Kyunggi ingin melatih dan menghasilkan profesional yang memiliki spesialisasi di bidang yang relevan yang akan berkontribusi dalam pengembangan budaya populer Korea. (Tascia Sanistia)

Baca juga: Siwon Super Junior Berbicara tentang K-pop di Universitas Standford

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com